Tampilkan di aplikasi

Yamaha YZF-R15 2015, R25 siluman ala VR46 lovers

Tabloid Motor Plus - Edisi 976
15 November 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 976

kaki-kakinya pun dicangkokkan kepunyaan motor gede alias moge. / Foto : Silo

Motor Plus
Yamaha YZF-R15 milik Gugus Abie Senjaya cukup unik, mesin mungil 150 cc dipakaikan baju Yamaha YZF-R25 yang punya mesin 250 cc 2 silinder. Meski begitu, baju kepunyaan YZF-R25 ini justru enggak terlihat ‘kebesaran’.

Apalagi, ditunjang kaki-kaki yang sangat berotot. Makin tidak terlihat kalau sebenarnya, mesin yang ada di balik jubahnya itu hanya 150 cc. Enggak nanggung-nanggung, kaki-kakinya pun dicangkokkan kepunyaan motor gede alias moge. Indra

Swing ARM VFR400. Di kaki-kaki belakang, ditemplokin pro arm single side dan pelek lebar dari Honda VFR400. “Untuk pemasangan arm tersebut, enggak terlalu rumit. Hanya saja, di bagian sok belakang mengubah sistem sok konvensional jadi pro link seperti VFR400, dengan menambahkan plat pegangan di bawah arm untuk dudukan sok belakang,” sebut Gugus.

Upside down YZF-R6. Sudah kekar di belakang, enggak afdol kalo di depan juga tidak diupgrade. Makanya, Gugus menggati peredam kejut depan, dengan model upside down (USD) milik Yamaha YZF-R6. “Biasanya limbah-limbah saya cari sendiri, untuk pemasangannya dibantu bengkel resmi Yamaha Karya Motor, Ciledug, Tangerang. Karena as segitiga YZF-R6 lebih panjang, diakali penggunaan bearing laher double di atas dan di bawah,” bilang Gugus.

Bodi KIT YZF-R25. Untuk bodinya, Gugus menggunakan bodi dan fairing kustom model YZF-R25 dengan bahan fiberglass. Sedangkan di cover tangki, diambil desain dari YZF-R1M “Di bagian depan, headlamp, batok dan braketnya, pakai part original Yamaha Genuine Parts (YGP),”papar pria yang berdomisili di Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI