Honda CBR150R 2008, pure sport thailook

Tabloid Motor Plus - Edisi 977
22 November 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 977

Makannya dicat ulang pakai merek Prox Paint berikut pernisnya. / Foto : Silo

Motor Plus
“Ini konsepnya dari Thailand yakni Pure Sport Thailook, jadi motor-motor sport disana memang tampil ‘setengah telanjang’ meskipun motornya pakai fairing,” ucap Arnanda alias Caca modifikator Prox Paint asal Cipete, Jakarta Selatan.

Dengan budget minim, Caca dan rekannya Ridwan berhasil mewujudkan pacuan bertema sport Thailook ini dan mejeng di MOTOR Plus Modification Contest (MPMC) beberapa minggu lalu. Apa saja sih area motor milik Leka Hardani yang diubah oleh Caca? Uje

BODI. Leka masih menggunakan bodi asli dari pabrikan, namun tidak menggunakan area undercowl. Walau bodi standar, doi lekukan repainting. “Dulu kondisi bodi sudah parah, karena memang sudah berumur. Makannya dicat ulang pakai merek Prox Paint berikut pernisnya. Warnanya sama seperti waktu keluar pabrik, tuh Repsolnya masih warna biru,” ucapnya.

DETAILING CARBON. Biar makin terkesan mewah, Caca dan rekannya Ridwan memakai beberapa aksen karbon kevlar di beberapa area bodi. “Yang sudah dilapis karbon kevlar ada di behel, spidometer, cover aki, sepatbor belakang, tutup rangka kirikanan, cover tangki dan tutup tangki,” lanjut Caca.

KAKI-KAKI. Memperkuat kesan sport Thailook, Leka juga memilih menggunakan pelek jari-jari asal Thailand DFT menggantikan model palang. “Ukurannya pakai 1.40 x 17 untuk depan dan belakangnya. Sementara bannya pakai model slick dari Swallow ukuran 60/80 – 17 di depan dan 70/80 – 17 di bagian belakang,” tutupnya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI