Adventure Bandung, off-roader motor ditantang teletubbies

Tabloid Motor Plus - Edisi 977
22 November 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 977

Gelaran yang digarap oleh Trail Adventure Cicalengka (TRACEKCEK) dan BRUZZ ini digelar di Lapangan Desa Kendan, Nagreg, Bandung, Jawa Barat pada Hari Minggu (5/11) lalu. / Foto : Yeyep

Motor Plus
Tingki Wingky, Dipsy, Lala Pooh. Berpelukan... Itu ucapan khas boneka Teletubbies. Tapi jelas, kita enggak bakalan bahas acara boneka di televisi itu bro. Yang kita bahas merupakan gelaran adventure yang bertitel Let’s Adventure Teletubbies Hill. Gelaran yang digarap oleh Trail Adventure Cicalengka (TRACEKCEK) dan BRUZZ ini digelar di Lapangan Desa Kendan, Nagreg, Bandung, Jawa Barat pada Hari Minggu (5/11) lalu.

Ribuan peserta dari berbagai wilayah ini sangat antusias dalam mengikuti event melintasi bukit yang tenar disebut Teletubbies ini. Bahkan, beberapa peserta datang dari luar Jawa Barat. Menurut Ketua Pelaksana Muhamad Anwar bahkan ada peserta yang datang dari Malaysia.

“Alhamdulillah acara berlangsung ramai dan meriah,” jelas Muhamad Anwar yang dihubungi melalui telepon karena saat itu sedang berada di jalur. “Event ini merupakan yang ke-4 dan merupakan agenda rutin tahunan. Kita akan upayakan hasil dari evaluasi sekarang untuk perbaikan pada gelaran tahun berikutnya,” jelas Ketua TRACEKCEK Asep ML yang diamini pula oleh Agus Ketua BRUZZ.

Para peserta ditantang oleh jalur sejauh kurang lebih 55 km. “Pada umumnya, jalur dapat dilalui oleh berbagi peserta, tanpa ada klasifikasi untuk jalur,” jelas COF Eddie JE yang rajin menyisir peserta ini. Selepas start peserta langsung dihadapkan dengan turunan tajam lalu tanjakan yang cukup curam pula. Tanjakan inilah yang disebut Teletubbies Hill, karena cukup terjal dan panjang layaknya perbukitan di acara anak-anak tersebut.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI