AP250, juara Asia persembahan Honda

Tabloid Motor Plus - Edisi 979
7 Desember 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 979

Semua anggota tim dan manajemen AHM tampak sumringah.

Motor Plus
Putaran akhir ARRC 2017 atau Asia Road Racing Championship pentas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 2-3 Desember lalu. PT Astra Honda Motor (AHM) lewat Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses mempersembahkan gelar Juara Asia 2017 untuk Indonesia.

“Ini gelar pertama untuk Indonesia persembahan Honda,” senang Gerry Salim pembalap AHRT. AHRT lewat tiga pembalap andalan Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Ahwin Sanjaya fokus turun di kelas AP250. Kelas yang dibuka untuk motor sport 250 cc produksi Asia. Makanya pakai nama AP yang merupakan kepanjangan dari Asia Production.

Gerry, Rheza dan Ahwin tentu geber All New Honda CBR250RR yang dilaunching akhir Juli dan baru resmi diproduksi November 2016. Jadi, memang baru di 2017 ini AHRT ikutan turun di AP250. Karena race 2017 sudah akan dimulai pada Maret, di Desember 2016 atau sebulan setelah CBR250RR resmi diproduksi serangkaian test segera dilakukan untuk persiapan mengikuti balap Asia.

“Juga berlanjut pada Februari 2017,” tambah Anggono Iriawan selaku Senior Manager Motorsports & Safety Riding AHM. Pencapaian luar biasa di tahun pertama ini tentunya menggembirakan sekaligus mengejutkan. “Tidak menyangka hasil akhirnya sudah bisa seperti ini.

Dan tentunya masih ada banyak lagi yang bisa dimaksimalkan,” tegas Kenji Kawai yang menjabat Large Project Leader CBR250RR dari Honda R&D Co. Ltd. Motorcycle R&D Center, Jepang.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI