Soul Brother X Lambro, ajang berkumpul kembali para pecinta mods

Tabloid Motor Plus - Edisi 979
7 Desember 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 979

Kurang lebih ada 100 pecinta mods dari berbagai kota hadir dalam event ini. / Foto : Catur

Motor Plus
Para penggemar skuter serta pecinta sub culture dari Inggris yang dikenal dengan sebutan Mods turut meramaikan Ibu Kota Jakarta dalam acara Soul Brother X Lambro Workshop Jakarta Scooter Run. Acara ini digelar pada akhir November lalu (25/11) di Jl. Patiunus, Jakarta Selatan.

Acara ini adalah gelaran perdana untuk para pecinta sub culture asal Inggris ini. Melihat dari antusias para pesertanya, event ini rencanannya akan dijadikan event rutin setiap tahun guna memperkuat solidaritas serta mempersatukan kembali para pecinta mods.

Pasalnya para pecinta budaya asal Inggris ini telah terpecah, karena sudah semakin sedikit event yang mengangkat tema mods. Makanya berawal dari Scooter Run ini maka diharapkan akan menjadi wadah untuk mengobati rindu bagi para penggemar mods kedepannya.

“Sudah jarang banget event mods yang benar-benar ngangkat kulturenya, jadi kita kumpul-kumpul gini buat jadi ajang nostalgia aja,” ujar ketua Soul Brother Adriansyah Seluruh peserta berkumpul di Patiunus untuk melakukan Scooter Run mengelilingi Ibu Kota.

Berbeda dengan acara skuter pada umumnya, seluruh peserta berdandan seperti mods sesungguhnya serta menunggangi skuter yang dihiasi banyak lampu dan spion, persis seperti dalam film asal inggris era 60-an qudrophenia.

Selain Scooter Run, para peserta juga dihibur sepanjang hari dengan genre music yang terkenal pada era 60-an seperti northen soul, dan classic jazz. Terdapat juga bazaar brandbrand lokal yang menjual barang-barang serba mods seperti parka, boots, serta aksesoris mods lainnya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI