Rally Monza 2017, kena penalti, Rossi tetap juara

Tabloid Motor Plus - Edisi 980
18 Desember 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 980

Ia tampil trengginas di stage terakhir reli untuk memangkas jarak waktunya dengan Bonanomi dan Neuville.

Motor Plus
Valentino Rossi menunjukkan kalau ia merupakan juara sejati. Baru-baru ini ia kembali menunjukkan mental juaranya di ajang Monza Rally Show dengan mencatatkan enam kali juara di ajang tahunan tersebut. Mengendarai Ford Fiesta RS WRC keluaran 2016 perjalanan Rossi tidak berjalan mulus.

Ia mendapatkan penalti 10 detik karena besutannya terlalu ringan 7 kg dari batas minimum bobot usai stage kedua rally. Padahal lawan Rossi bukanlah para pembalap kacangan. Ia mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap endurance Marco Bonanomi serta duet pembalap reli dunia (WRC) Thierry Neuville dan Andreas Mikkelsen.

Namun, bukan Rossi namanya kalau langsung menyerah. Ia tampil trengginas di stage terakhir reli untuk memangkas jarak waktunya dengan Bonanomi dan Neuville. Ia akhirnya mampu mengakhiri reli di posisi teratas setelah Bonanomi yang mengendarai Citroen DS3 keluar trek 2 kali dengan keunggulan 5,7 detik saat finish.

“Kami melakukan kesalahan yang amat bodoh dengan salah menghitung bobot di bagian depan. Event kali ini juga jadi balapan paling berat sepanjang saya mengikuti event balap ini,” ucap The Doctor. Rossi sendiri menggeser catatan legenda balap ketahanan Rinaldo Capello sebagai pembalap terbanyak yang mengikuti Rally Monza.

Capello sendiri catatkan lima kali kemenangan. Rally Monza sendiri merupakan ajang balap tahunan yang digelar sejak 1978 di Sirkuit Monza, Italia yang dimodifikasi agar mampu menggelar reli. Beberapa pembalap baik dari balap roda dua maupun roda empat kerap mengikuti event tahunan tersebut.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI