All New Honda CBR150R 2016, langganan podium dari timur

Tabloid Motor Plus - Edisi 981
22 Desember 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 981

ECU racing tersebut, dikawinkan dengan pemantik api keluaran dari KTC. / Foto : Yudi

Motor Plus
Turun di kelas CBR Dream Cup 150 cc, pacuan All New Honda CBR150R milik Ucok yang tergabung dalam tim Anak Timur Racing Team selalu meraih podium di kelasnya. Di seri ke-lima, berhasil meraih podium pertama lewat Wahyu Widodo. Sedangkan di seri terakhir, mendapatkan podium kedua lewat Yogha Dio. Indra

DIAL KEM. Kelas OMR CBR Dream Cup 150 cc memang minim ubahan. Hanya dibolehkan untuk menggeser kem, tanpa mengganti kem dengan spek racing. “Kem didial ulang dengan mencari Lobe Center (LC) saja. LC standar in 106,5 derajat dan ex 106 derajat, sekarang diubah menjadi LC in 112 derajat, dan LC ex 110 derajat,” bilang Donal Simangunsong, mekanik dari tim Anak Timur Racing Team.

KOMPRESI. Rasio kompresi disesuaikan, dengan cara memapas head sebanyak 1 mm. “Piston harus menggunakan standar bawaan motor, jarak mendemnya standar. Saat diburet pakai alat kami, terukur rasio kompresinya sebesar 13,7 : 1. Cukup lah untuk menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo,” lanjutnya.

IGNITION. Selain geser kem dan ukur ulang rasio kompresi, ignition juga dibebaskan di kelas OMR CBR Dream Cup 150 cc. Donal, menggunakan ECU racing keluaran negeri Taiwan. ECU racing tersebut, dikawinkan dengan pemantik api keluaran dari KTC.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI