Honda Grand 1992, besi tua bikin jatuh cinta

Tabloid Motor Plus - Edisi 981
22 Desember 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 981

Rangka C70 lengkap berikut lampu dan juga setang tidak menggunakan yang lain. / Foto : Yeyep

Motor Plus
Besi tua yang bikin jatuh cinta Rian Mulyana ini, adalah tunggangan kesayangannya Honda Grand lansiran 1992. Walaupun besi tua, tetapi dipercantik lewat kosmetik zaman now, jadi terlihat cantik dan menarik. Tentunya, bikin percaya diri saat diajak jalan-jalan. Seperti apa sih tampilan besi tuanya milik Rian ini? Yeyep

BODI DAN RANGKA. Rian lebih sreg dengan bodi milik saudara tua Grand yaitu Honda C70. Sehingga konsep klasik pun diperoleh. Bukan perkara sulit bagi Rian untuk memindahkan mesin Grand pada C70. Rangka C70 lengkap berikut lampu dan juga setang tidak menggunakan yang lain.

KAKI-KAKI. Untuk urusan ini, Rian ogah pasang yang biasa. Untuk swing arm lebih cocok menggunakan model bulat hasil kustomm, sehingga unsur klasiknya tetap nampak. Arm kustom tersebut, dipadukan dengan sok belakang Yoko. Sedangkan untuk sok bagian depan, menggunakan produk variasi berlabel Trusty ditemani pelek alumunium dari Jin Fei.

LAMPU MODERN. Meskipun tampilan klasik, namun Rian ingin memadukan unsur modern. Maka untuk headlamp, menggunakan projector Prozie. Beralih ke belakang, meskipun nampak standar lampu C70, namun dalamnya sudah mengaplikasi LED. Sehingga selain irit listrik, terangnya pun lebih dari penerangan model standar.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI