Jelang reli dakar, KTM vs Honda makin sengit

Tabloid Motor Plus - Edisi 981
22 Desember 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 981

Sementara itu, Husqvarna tetap mengandalkan rider Cile Pablo Quintanilla sebagai rider utamanya.

Motor Plus
Pertarungan antar tim KTM vs Honda diprediksi bakal makin sengit di edisi 2018. Honda nampaknya makin gerah untuk meruntuhkan dominasi KTM sebagai penguasa Dakar sejak 2001. Honda jelas terlihat ambisius dalam mengalahkan KTM usai nyaris meraih gelar dalam tiga edisi Dakar terakhir. Dalam event Januari nanti, Honda mengandalkan lima rider yang turun di tim pabrikan.

“Kami harus menjaga fokus dalam 15 hari lomba. Karena Dakar bukan hanya pertarungan satu atau dua hari,” ucap Barreda yang tahun lalu finish di urutan kelima. Namun, KTM juga tentu ingin mempertahankan supremasinya di ajang Dakar. Dalam event pemanasan bertajuk Reli Maroko Oktober lalu KTM mampu menunjukkan kesiapannya dengan memenangkan event Reli Maroko bersama Mathias Walkner.

“Motor terbaru kami menunjukkan performa terbaiknya. Kini saya berfokus untuk ajang Dakar, dimana saya akan tergabung dengan tim terbaik,” ungkap Walkner yang jadi runner-up musim lalu. KTM sendiri masih diperkuat personil yang sama dengan tahun 2017. Sam Sunderland sebagai juara bertahan bakal ditemani oleh Walkner dan Toby Price yang sudah kembali dari cederanya.

Selain KTM dan Honda, Yamaha dan Husqvarna layak dinobatkan jadi kuda hitam di ajang Dakar 2018. Yamaha menurunkan empat rider KTM dengan ujung tombak Adrian van Beveren yang musim lalu finish di posisi keempat dan rider lokal Franco Caimi yang jadi debutan terbaik dalam ajang Dakar 2017.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI