Suzuki, siap bersaing di rombongan depan

Tabloid Motor Plus - Edisi 994
23 Maret 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 994

Suzuki / Foto : Suzuki Racing

Motor Plus
Ketika sesi latihan pra-musim pertama di Sepang, Malaysia, Team Suzuki ECSTAR memang belum terlihat bisa tampil meyakinkan di 2018. Ya, karena pada sesi latihan di Sepang tersebut merupakan pertama kalinya Suzuki menggunakan sasis baru untuk musim balap tahun 2018.

“Hari ini kami mempunyai beberapa komponen baru dan strategi baru untuk diuji, kami melakukan banyak putaran untuk mendapatkan data. Kami juga mencoba sasis baru, dan ini adalah hari yang bagus dan produktif,” ungkap Sylvain Guintoli, selaku Test Rider dari Suzuki.

Memasuki latihan bebas pra-musim kedua di Chang, Thailand, terlihat kemajuan yang dilakukan oleh Team Suzuki ECSTAR. Terlihat dari 3 hari pengetesan, catatan waktu dari Alex Rins terus meningkat tiap harinya.

“Kami mungkin akan mempertahankan fairing aerodinamis yang baru ini, karena part tersebut membantu saya dalam hal anti-wheelie, yang kemudian membantu memberikan lebih banyak tenaga. Selama tes pramusim ini, target saya adalah mencoba bersaing, dan untuk menciptakan motor yang bagus, untuk diharapkan bisa meraih posisi puncak musim ini,” bilang Rins.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI