Suzuki Inazuma 2013, blue devil bisa tiga alam

Tabloid Motor Plus - Edisi 994
23 Maret 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 994

“Mesin diporting polish, injektor diganti dan pengganjalan 1 mm di per klep. Bagian kem juga dibubut sedikit." / Foto : APW

Motor Plus
Ragil Sunariyadi, memiliki panggilan khusus untuk pacuan kesayangannya yaitu Blue Devil. “Teman-teman sering panggil motor ini Setan Biru yang kenceng, karena pernah juara 1 di event Suzuki Asian Challenge 2016 kelas Inazuma. Alhasil, diberi namanya Blue Devil deh,” tutur Ragil.

“Dari situlah asalnya panggilan motor ini. Soalnya lagi, motornya kan berkelir biru khas Suzuki, jadi pas seperti namanya. Oh iya, motor ini juga ready untuk tiga alam yakni harian, turing maupun balap sekaligus,” lanjut pria kelahiran 21 Mei 1982 ini. APW

PELEK DAN BAN. Sektor kakikaki Inazuma tunggangan Ragil ini, diganti menggunakan pelek milik Suzuki GSX 750 lebar depan 3,00x17 dan belakang 4,50x17. Kemudian untuk ban, Ragil memilih Michelin Pilot Road 4 120/60-17 depan dan 160/60-17 belakang.

SISTEM PENGEREMAN. Untuk pengeremannya sendiri, Ragil memadukan master rem Brembo dan kaliper Sumitomo yang masingmasing memiliki 4 piston untuk menggigit sepasang cakram PSM 330 mm di bagian depan, sehingga mumpuni digunakan harian, race maupun touring. Sedangkan, untuk belakang menggunakan cakram dari Yamaha Scorpio.

BODI GW 250 J. Demi mendukung tampilan modifikasi yang merujuk ke arah sport touring, Ragil memilih referensi dari GW 250 J, yang banyak beredar sebagai tunggangan untuk patroli Polisi di negeri Tirai Bambu atau China.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI