MXGP Seri III, Valenciana - Spanyol, KTM raih poin sempurna

Tabloid Motor Plus - Edisi 996
6 April 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 996

Herlings yang sempat terjatuh di awal lap pertama, tercecer di posisi 9. / Foto : KTM

Motor Plus
Seri ketiga Kejuaraan Dunia Motocross 2018 dengan label MXGP digelar pada 24-25 Maret di Valenciana, Spanyol. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing masih mendominasi podium kemenangan. Baik di race satu maupun race dua, podium teratas ditempati KTM.

Pada race satu, Romain Febvre langsung melesat memimpin jalannya lomba setelah melewati tikungan pertama. Di belakangnya, ada Juara Dunia MXGP tahun lalu Antonio Cairoli dari Italia. Selama tujuh lap Febvre memimpin lomba MXGP hingga Cairoli akhirnya bergerak untuk memimpin.

Sementara itu, rekan satu tim Cairoli, Jeffrey Herlings perlahan bergerak maju. Setelah mengovertake Seewer di posisi ke empat, Herlings langsung merangsek ke posisi tiga menggeser Desalle. Tidak sampai lap 14 dari 18 lap yang akan berlangsung, pembalap asal Belanda yang sedang ‘birahi’ itu, segera menyergap Febvre.

Padahal, dirinya sempat terpaut jarak 2 detik. Bukan sampai disitu saja, pada race kedua juga terjadi pertarungan hebat antar pembalap. Race kedua dimulai dengan holeshotnya Cairoli bersama dengan Paulin. Di posisi ketiga, ada Desalle dan Tim Gajser di urutan ke empat.

Herlings yang sempat terjatuh di awal lap pertama, tercecer di posisi 9. Namun pada lap ke empat, Herlings berhasil melewati Butron, Jeremy Van Horebeek pembalap Yamaha Monster Energy MXGP, rekan satu timnya Glenn Coldenhoff, serta Tim Gajser.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI