Jeff rey Polnaja, ride for peace of the world

Tabloid Motor Plus - Edisi 1000
3 Mei 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1000

Untuk menjadi penjelajah bukan tanpa alasan buat Kang Jeje. / Foto : ISTIMEWA

Motor Plus
Jeffrey Polnaja pria kelahiran Kota Bandung, Jawa Barat ini sempat beberapa kali melakukan aksi damai, dengan melakukan touring berkeliling dunia. Yups, pria yang akrab disapa Kang Jeje, memang penyandang gelar riders penjelajah Dunia dari Indonesia.

Kang Jeje pun mengungkapkan, dimana arti dari makna Ride For Peace sendiri? “Sebenarnya, ini sebuah bentuk protes ketika Indonesia disebut sebagai negara teroris. Kita tahu kita bukan teroris, cuma kalau saya berdiri di depan bunderan Hotel Indonesia (HI) bawabawa spanduk, siapa yang mau mendengar? Dunia tidak akan mendengar,” jelas Kang Jeje.

Untuk menjadi penjelajah bukan tanpa alasan buat Kang Jeje. Sedikit, doi menceritakan awalnya untuk bisa menjelajah dengan tema Ride For Peace. Asal muasal dari kejadian 911, ketika pesawat menabrak di World Trade Center, New York tahun 2001. “Saat itu saya dan ke-2 anak saya sedang menonton berita itu.

Dan anak saya bertanya, ‘Kenapa bisa gitu, Dad’? Kenapa orang-orang itu tidak membuat contoh yang bagus buat kita? Padahal saya diajarkan untuk mencintai keluarga, menghargai orang lain, dan realitanya saling membunuh. Dad, does something!’. Ini luar biasa menurut saya, anak kecil yang berkata seperti itu. saya bilang, saya hanya seorang riders dan pebisnis. Mereka kembali menyauti, kenapa ayah tidak berkeliling dunia untuk perdamaian,” ujarnya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI