All New Honda CBR 150R 2017, jadi NSF 250R street legal

Tabloid Motor Plus - Edisi 1001
11 Mei 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1001

“Desainnya sendiri, diambil dari Honda Red Bull yang ada di World Superbike. / Foto : TEGUH

Motor Plus
Sekilas All New Honda CBR 150R milik Chandra Kristianto mirip seperti motor balap Honda NSF 250R. Ya, itu berkat penggunaan fairing kustom yang dibikin khusus untuk balap. “Tadinya fairing ini khusus untuk balap, cuma dimodifikasi lagi supaya jadi street legal. Caranya dengan memasang headlamp di bagian depan dan beberapa part seperti lampu sein, stoplamp dan spion,” bilang pria yang juga pemilik Andra Motoshop. Indra

KAKI-KAKI. Dari bagian ini, terlihat tidak banyak ubahan. Untuk rodanya, Chandra menggunakan pelek lebar 2,50x17 di belakang dan 1,85x17 bagian depan. Pelek ini juga di-repaint dengan warna gold khas Marchesini. Sedangkan bannya, Chandra menggunakan ban keluaran Dunlop Alpha berukuran 110/70-17 di bagian depan, dan Corsa R93 120/60-17 pada roda belakangnya.

FAIRING KUSTOM. Pada bagian ini, dirinya duet dengan bengkel spesialis fiberglass MM Customs untuk membuat fairing yang tadinya dipakai khusus untuk balap menjadi street legal. “Fairingnya sendiri terbuat dari fiberglass yang bisa dibilang bolt on di rangka standar All New CBR 150R. Karena, fairing ini dibuat sesuai dengan dudukan standar yang ada di rangka,” tambah pria yang workshopnya di Jl. Penggilingan Baru 1, Gg. Kumpi Leos, Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur.

DECAL. Supaya enggak monoton, Chandra memadukan cat dari Nippon berwarna putih dan sticker decal dari RDV Custom Stiker. “Desainnya sendiri, diambil dari Honda Red Bull yang ada di World Superbike. Alasannya sih biar tampil beda, kesan racingnya tetap dapat walau liverynya bukan Repsol Honda,” jelas Chandra Kristianto.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI