WSBK Seri V, Imola-Italia, Rea samakan rekor fogarty

Tabloid Motor Plus - Edisi 1002
17 Mei 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1002

Setelah satu lap memimpin, Rea langsung mencetak fastest lap dan membuat jarak satu detik lebih dari Davies. / Foto : WORLDSBK

Motor Plus
Jonathan Rea meraih kemenangan ganda di Imola, Italia, setelah mengalahkan Chaz Davies untuk menyamakan rekor kemenangan World Superbike (WSBK) dari Carl Fogarty. Juara dunia WSBK tiga kali ini, menghasilkan akhir pekan yang sempurna dengan meraih kemenangan dan lap tercepat di kedua race.

Itu merupakan kemenangan Rea yang ke-59 kali, artinya dirinya berhasil menyamakan rekor yang dibuat oleh juara dunia empat kali, Carl Fogarty. Rea juga mengukir rekor untuk kemenangan ganda dalam satu seri yang ke-17 kali dalam karirnya. Dalam race ini, dirinya juga memperlebar jarak poin klasemen sementara dengan Chaz Davies sebanyak 47 poin.

Artinya, saat ini Rea juga mengincar title World Champion WSBK untuk yang ke keempat kalinya. Jika terwujud, maka dirinya akan menyamakan rekor Fogarty yang menjadi juara dunia WSBK sebanyak 4 kali. Double winner kali ini, tercipta dari hasil kerja kerasnya yang mengawali race dua dari grid tengah. Namun, pada lap keempat, dirinya sudah berada di posisi runner up mengejar Davies yang memimpin jalannya lomba.

Jual-beli overtake terjadi saat perebutan posisi pertama berlangsung. Hingga, pembalap Racing Ducati.it Aruba panik setelah disodok oleh Rea di lap ke-13. Setelah satu lap memimpin, Rea langsung mencetak fastest lap dan membuat jarak satu detik lebih dari Davies. Rekan satu tim Rea, Tom Sykes berhasil mengamankan podium setelah dirinya melewati Xavi Fores pada dua lap terakhir menjelang garis finish.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI