8 Hours Slovakia, Honda Vs Yamaha makin ketat

Tabloid Motor Plus - Edisi 1004
4 Juni 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1004

Dengan hanya dua seri tersisa yakni 8 Jam Oschersleben, Jerman pada 10 Juni dan Suzuka 8 Hours pada 29 Juli persaingan keduanya diyakini akan makin seru. / Foto : fim ewc

Motor Plus
Pertarungan Honda dan Yamaha di lintasan balap tidak hanya di ajang MotoGP saja. Di ajang balap ketahanan, duel abadi antara dua pabrikan Jepang ini segera mencapai puncaknya di tahun ini. Yamaha yang mendominasi musim 2016- 2017 mulai terusik dengan Honda yang tampil kuat dengan CBR1000RR Fireblade SP2-nya. Termasuk kemenangan Honda di ajang 24 Hours Moto yang dibahas di halaman sebelah.

Sebagai juara bertahan, Yamaha tentu tidak tinggal diam. Mereka mendominasi balapan selama 8 jam yang digelar di Slovak Ring, Slovakia (12/5) lalu dengan menempatkan dua tim pabrikannya di posisi 1-2. YART Yamaha Official EWC Team berhasil mengunci kemenangan dengan trio Broc Parkes, Marvin Frit dan Max Neukirchner. Sementara itu sang juara bertahan GMT94 Yamaha finish 31 detik setelahnya bersama David Checa, Mike di Meglio dan Niccolo Canepa.

Kemenangan Yamaha di sirkuit ini memang sudah diprediksi sejak awal. Tahun 2017 lalu mereka juga berhasil menang dengan trio GMT94 yang sama dengan tahun ini. Namun tim YART sempat diganggu masalah elektronik di awal balapan. Namun, mereka berhasil menyelesaikan masalah tersebut dan berhasil melenggang meraih kemenangan meskipun tim GMT94 tampil lebih cepat jelang akhir balapan.

“Kami nyaris sial lagi di awal balapan setelah masalah elektronik menyerang di lima lap awal. Untungnya tim berhasil tenang dan memimpin balapan dengan baik dalam balapan kali ini. Balapan ketahanan memang sulit untuk diprediksi siapa pemenangnya,” ucap Mandy Kain selaku manajer tim YART Yamaha.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI