Yamaha Aerox 155 VVA 2017, kena virus Johann Zarco

Tabloid Motor Plus - Edisi 1005
4 Juni 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1005

Piringannya, pakai part aftermarket merek Cen. / Foto : TEGUH

Motor Plus
Johann Zarco memang jadi salah satu bintang baru di ajang MotoGP. Makanya, kini segala yang berbau rider asal Perancis itu menjadi salah satu inspirasi modifikasi. Salah satunya Yamaha Aerox 155 VVA garapan R3 Painting ini. Bengkel yang buka di Jl. Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat ini, menggunakan kelir helm Zarco yang tahun ini memperkuat tim Yamaha Tech 3, sebagai inspirasi dalam modifikasi Aerox 155 VVA ini. Hmmm keren juga ya! Uje

AIRBRUSH. Sekujur bodi dilebur mengikuti grafis helm Shark milik Johann Zarco. “Untuk pengecatannya pakai cat label Autoglow supaya warnanya lebih keluar, apalagi dominannya warna hijau. Finishing-nya pakai pernis Spies Hecker,” terang Rifky, crew R3 Panting yang mengaku tidak punya nama panjang ini.

KARBON KEVLAR. Kelar di-airbrush, beberapa area bodi dipercantik dengan pelapisan karbon kevlar. “Area yang terkena part karbon meliputi sepatbor depan, bodi samping, tameng depan, sepatbor belakang dan cover mesin. Semua sistem bolt on. Terlihat lebih mewah kan?” ucapnya.

JOK SPESIAL. Supaya nuansa racing lebih kental, area jok juga dibikin mirip single seater. “Sebenarnya tidak full single seater, masih bisa boncengan. Tapi bagian belakangnya dipapas rata, jadi seperti single seater. Pengerjaannya dilakukan di Blacksweet Modification yang sama-sama buka di Kemayoran,” lanjutnya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI