Honda BeAT 2011, 54-an zaman now

Tabloid Motor Plus - Edisi 1005
4 Juni 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1005

Tarikan awal sedikit lebih gesit, kan tenaganya ada di tengah keatas,” terang Bayu. / Foto : TEGUH

Motor Plus
Tahun 2018 ini kelas matik Honda spek 54-an klep standar semakin ramai. Adanya kelas ini para mekanik balap saling berlomba karena banyak didominasi anak sekolah. Salah satunya Bayu Sugara, punggawa S2M Speed dari Cilodong, Jawa Barat. Bayu coba bikin 54-an zaman now. Agar tau apa saja spek 54-an itu simak ulasan di bawah ini. Teguh Tahun 2018 ini kelas matik Honda spek 54-an klep standar semakin ramai.

Adanya kelas ini para mekanik balap saling berlomba karena banyak didominasi anak sekolah. Salah satunya Bayu Sugara, punggawa S2M Speed dari Cilodong, Jawa Barat. Bayu coba bikin 54-an zaman now. Agar tau apa saja spek 54-an itu simak ulasan di bawah ini. Teguh klep juga harus masih standar, tak ada ubahan apapun. “Bermain di kelas 54-an memang sedikit harus jeli dan teliti. Soalnya spek hampir rata-rata sama, hanya seting di lapangan dan faktor joki yang bikin beda,” ucap Bayu Sugara, mekanik S2M Speed di Cilodong, Jawa Barat.

NOKEN AS. Sang mekanik membuat ulang kem dan mengatur ulang supaya bisa melesat di putaran tengah ke atas. Power band dibikin luas lewat klep in dan ex yang durasinya dibikin 270° dan 271°. In membuka 30° sebelum TMA dan menutup di 60° setelah TMB. Sedang ex membuka 58° di sebelum TMB dan menutup di 33° setelah. Sementara, lift kem in-nya dipatok 9,5 mm, namun ex-nya dibuat lebih tinggi, yakni 9,7 mm.

KARBURATOR NCV24. Andalkan karburator bawaan Yamaha Mio NCV24 dengan pilot jet 45 dan main jet 122. Membuat tarikan sedikit lebih berasa tengah ke atasnya menyesuaikan keinginan joki Jaya Subrata. “Memakai joki berbobot 40 kg, motor jadi tidak terlalu berat membawa beban. Sehingga tarikan awal sedikit lebih gesit, kan tenaganya ada di tengah keatas,” terang Bayu.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI