Kawasaki ZX-10R 2017, pelengkap jajaran koleksi

Tabloid Motor Plus - Edisi 1006
7 Juni 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1006

Kawasaki ZX-10R 2017 / Foto : IK

Motor Plus
Mr. S asal Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, ogah tanggungtanggung dalam hobby modifikasi serta koleksi motor. Bayangkan saja, doi rela memboyong moge anyar pabrikan Kawasaki dan langsung dimodifikasi. Apalagi, modifikasinya terbilang hedon, lihat saja part-part yang nempel di motor berkapasitas mesin 1.000 cc ini.

Gak nahan… “Iya, memang beliau sengaja membeli motor ini hanya untuk disetup, sekaligus melengkapi koleksi moge di kediamannya, karena belum punya motor pabrikan Kawasaki. Untuk ubahannya hanya memasang part-part aftermarket dan ingin mengubah tampilan seperti ZX-10RR,” beber Benny Saputra, owner One3Motoshop, di daerah BSD, Serpong Tangerang. Noval

REPAINT. Cat ulang dilakukan untuk mengejar konsep ZX-10RR yang diinginkan. Aslinya, warna moge yang satu ini sesuai dengan ciri khas pabrikan Kawasaki yakni hijau. “Motor dateng ke workshop langsung direpaint warna hitam metallic doff, dengan alasan mengikuti warna jajaran koleksi moge lainnya. Selanjutnya, dipasang stripping untuk lebih memperkuat konsep ZX-10RR,” terang Benny.

KAKI-KAKI. Beberapa part diswitch dengan part aftermarket ternama. Seperti suspensi belakang, ditopang oleh Ohlins TTX GP. Serta pelek menggunakan Marchesini M7R yang direpaint warna hitam. Dua part ini menjadi alasan juga untuk mengejar konsep ZX-10RR, dengan memakai suspensi yang sama dan pelek yang sama. “Kalo ZX-10RR, bawaan lahirnya sudah pakai Marchesini palang 9. Karena pelek itu tidak dijual bebas, jadi kita pakai palang 7,” tambah pria klimis yang buka workshop di Ruko Mendrisio 3, Blok. B, No. 17, Jl. Boulevard iL Lago, BSD, Tangerang.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI