MXGP Seri IX, Matterley Basin-Inggris, sakitnya tuh disini!

Tabloid Motor Plus - Edisi 1007
28 Juni 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1007

Tapi yang perlu diacungi dua jempol adalah ketika keduanya usai menyentuh garis finish. / Foto : mxgp.com

Motor Plus
Mungkin itu rasa yang dialami Antonio Cairoli ketika bertarung di MXGP Seri IX yang berlangsung di sirkuit Matterley Basin, Inggris (03/6). Pasalnya, kesempatan untuk meraih podium tertinggi pun hilang dirampas rekannya sendiri di tim Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings.

Herlings yang tampil perkasa sejak awal tahun ini, seakan tak peduli untuk ‘menyikat’ Juara Dunia 9 kali itu. Cairoli ditikung habis di dua race yang berlansung. Padahal, selepas start, Cairoli langsung menguasai jalannya balap. Bahkan, mendapatkan FOX Holeshot di dua race.

Makin sakit, Herlings melakukannya di menit terakhir sebelum bendera finish dikibarkan. Seperti di race 1, Herlings dan Cairoli yang bertarung ketat, sehingga menyebabkan keduanya bersenggolan ketika keluar tikungan. Akibatnya, Cairoli pun terjatuh dan harus puas finish di posisi 2.

Begitu juga dengan race 2! Ini bisa dikatakan makin sakit lagi. Sebab, pertarungan ketat keduanya membuat Herlings juga unggul di lap terakhir sebelum finish. Akibatnya, Herlings pun kembali menguasai podium tertinggi dengan angka penuh. Tapi di race 2 ini, kemenangan Herlings terlihat ‘bersih’ tanpa adanya senggolan.

“Saya sangat bahagia hadir di sini dan menang. Kami membuatnya nyata dan itu merupakan kesenangan. Balap yang terbaik, di kedua race saya mampu mengaturnya hingga akhirnya memimpin, di race pertama, di dua lap sebelum finish dan di race berikutnya di lap terakhir, ini merupakan pertarungan yang mengagumkan dan cara terbaik untuk mendapatkan podium saya yang ke-100,” aku crosser asal Belanda itu.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI