Yamaha Scorpio Z 2008, pernah distop pak polisi!

Tabloid Motor Plus - Edisi 1009
4 Juli 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1009

Bagian pelek dipercayakan merek DID berukuran 1,85x21 area depan dibalut ban IRC Trail 2.75-21 dan pelek belakang 2,15x17. / Foto : IVAN

Motor Plus
Virus chopper makin mewabah di kalangan pecinta kastem kalter. Yang terjangkit virus chopper, salah satunya Wahyu Priyana. Yamaha Scorpionya bermutasi dari naked bike jadi bernuansa old skool chopper yang nyentrik. “Naik chopper pasti jadi pusat perhatian! Tapi enggak sembarang chopper, semua dibuat detail dan juga easy handling saat diajak jalan-jalan. Pernah distop Polisi, kirain kena tilang, eh malah tanya-tanya spek modif,” cerita Wahyu.

Chopper ini merupakan garapan Aryanto Manurung, owner Donganz Redscooter Custom (DRC). “Semua part kita handmade, mulai dari rangka, bodi, serta beberapa part lainnya. Sampai jadi, butuhkan waktu pengerjaan kurang lebih 3 bulan,” ujar builder yang dipanggil Manurung. Ivan

RANGKA KUSTOM. Sasis kalajengking alias Scorpio, semua ditanggalkan diganti dengan frame baru model rigid racikan DRC. Sasis ini menggunakan pipa seamless diameter 1,2 inci. “Proses pembuatan rangka, menyesuaikan postur tubuh saya, agar posisi riding nyaman dan pas,” ujar Wahyu, yang bermarkas di Griya Sangiang Mas, Tangerang.

BODI & AIRBRUSH. Tampilan old skool memang terlihat jelas dari bodi yang dibuat secara handmade. Untuk tangki dibikin dengan bahan galvanis tebal 1,8 mm, begitu juga dengan sepatbor. Untuk pengecetan dikerjakan melalui proses airbrush dengan tekhnik pintstripe konsep fire burning. Pemakaian bahan cat doi pakai cat Sikken dengan glitter xyralic untuk kesan tampilan ngeblink, lalu dipernis dengan Blinken.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI