New Honda CB150R StreetFire 2018, kode lahirnya CB250RR?

Tabloid Motor Plus - Edisi 1011
20 Juli 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1011

Masih tetap menggunakan swingarm All New CBR250RR. / Foto : GT

Motor Plus
Belum apa-apa New Honda CB150R StreetFire anyar sudah ada yang dimodifikasi. Siapa tuh pelakunya? Eh.., tenyata Agus Wicaksono yang punya gawe. Doi merupakan modifikator dari Witjax Modizigner yang bermarkas di Jl. Komplek TU No.9, Tangerang. “Konsepnya Street Fighter dengan memadukan part copotan CBR250RR, tentu tujuannya supaya tampilannya lebih kekar dan menguatkan unsur petarung jalanan,” bilang Wicak. Hmm.., apakah ini “kode” dari AHM untuk meluncurkan CB250RR? Pasalnya berbarengan dengan peluncurkan All New Honda CBR250RR new color dan New CB150R StreetFire tuh! Uje

UPSIDE DOWN. Area depan dibikin kekar, lewat aplikasi sok upside down All New CBR250RR sepaket pelek dan cakramnya. “Menyematkan sok ini, wajib dilakukan penyesuaian as komstir agar bisa sesuai dengan rangka CB150R. Namun, untuk kaliper tidak pakai CBR250RR, melainkan Brembo,” tukas pria berkacamata itu.

SWINGARM. Masih tetap menggunakan swingarm All New CBR250RR. Enggak bisa tinggal pasang, wajib ada penyesuaian. “Ada bagian arm harus dipapas agar bisa masuk ke rangkanya, juga harus bikin ulang bearing dan as lengan ayun agar bisa berfungsi maksimal. Supaya terlihat kekar, pelek disematkan merek Delkevic 5,50x17,” tambah Witjax lagi.

BODI. Kali ini dibalut cat berwarna orange dari merek Sikkens dan clear Spies Hecker dari Billybrush di kawasan Tangerang. Agar makin mewah, beberapa bagian bodi dibuat berbahan carbon cevlar, seperti sepatbor depan, undercowl, cover rangka dan bodi belakang.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI