All New Honda CBR 150R 2017, tak harus lebay yang penting kece!

Tabloid Motor Plus - Edisi 1012
25 Juli 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1012

Tak hanya andalkan kegantengan hasil painting, tapi Yusa juga menyematkan komponen bodi berbahan carbon kevlar yang makin ngetren di tahun-tahun ini. / Foto : TEGUH

Motor Plus
Tak harus lebay yang penting kece! Itulah nuansa modifikasi yang dianut oleh Yusa Firdaus dari 902 Garage Gado-Gado Tapak Lebar. Doi menyulap All New Honda CBR 150R, bergaya simple, namun makin kece dan enak dipandang mata. “Konsepnya meminjam aura sport lightwight 250 cc, makanya kaki-kaki pakai All New Honda CBR 250RR,” ungkap Yusa.

Modifikasi kali ini, dibela-belain untuk ikut meramaikan hajat event Honda Modif Contest (HMC) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Cempaka Mas, Jakarta Pusat. Nah.., biar gak penasaran kita lanjut aja pembahasannya. Teguh

UPSIDE DOWN CBR 250 RR. Tampilan sok teleskopik milik CBR 150R dirasa kurang gereget! Akhirnya sang modifikator tak tanggungtanggung menjejali upside down CBR 250RR sepaket dengan triple clampnya. “Pemasangannya tak terlalu banyak kendala, hanya main bubut di bagian as segitiga yang ke komstir, asnya dibubut 2 mm saja, mencontek as segitiga CBR ‘dua setengah’,” papar Yusa owner 902 Garage Gado-Gado Tapak Lebar.

SWINGARM HONDA CBR 250 RR. Mengimbangi bagian depan supaya enak diliat dan makin nyaman, Yusa menggantikan swingarm bawaan motor dengan milik CBR 250RR. Pemasangan swingarm CBR ini dirasa sangat mudah dibandingkan dengan pemasangan swingarm copotan merek lain.

“Mudahnya karena arm CBR ini sudah mengadopsi system prolink, seperti CBR pekjigo, jadi hanya main bubut agar masuk ke lobang as, dibubutnya kiri-kanan masing-masing 5 mm, setelah itu plek tinggal pasang,” ucap pria yang bermarkas di dekat kostan ‘cabe-cabean’ di Rawa Bebek, Jakarta Timur.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI