MXGP Seri XIV Loket, Republik Ceko, Herlings kian menjenuh

Tabloid Motor Plus - Edisi 1012
25 Juli 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1012

Sementara Jonass gagal sekalipun naik podium dengan hasil terbaik finish di posisi keempat di race 1. / Foto : KTM

Motor Plus
Pembalap tim KTM MXGP, Jeffrey Herlings kembali meneruskan performa terbaiknya di tahun 2018. Dalam seri XIV MXGP yang digelar di Loket, Republik Ceko (21-22/7) Herlings kembali meraih kemenangan ganda.

Kemenangan ganda di Loket menjadi yang ke sembilan bagi crosser asal Belanda itu musim ini. Termasuk di seri MXGP of Asia, di Semarang, Jawa Tengah dua pekan lalu.

Alhasil, Herlings kembali memperlebar jarak dengan rekan setimnya Tony Cairoli yang hanya mampu finish di urutan kedua di Loket. Kini jarak antara Herlings dan seniornya tersebut mencapai 30 poin.

Herlings memang tampil begitu meyakinkan di Loket baik di race pertama maupun kedua. Ditambah lagi cedera Cairoli yang didapat di seri Pangkal Pinang, Indonesia akhir Juni lalu membuat Herlings makin merajalela.

Rider 23 tahun tersebut berhasil finish dengan gap yang cukup tinggi yakni 30 detik baik saat race pertama maupun kedua. Padahal, ia sendiri mengaku belum sembuh benar dari cedera saat latihan sebelum seri Italia awal Juni silam.

“Saya memang belum 100 persen tampil di Loket. Tapi kuncinya adalah berhasil meraih start bagus di kedua race tersebut,” buka Herlings. “Tony dengan kondisi sedang cedera juga mampu menyulitkan saya di race kedua.

Untungnya saya berhasil kabur dan meraih hasil penting di Loket,” tambah Herlings yang total sudah mengumpulkan 21 kemenangan balapan musim ini.

Rekan setim Cairoli mengaku ia masih terhambat dengan cedera yang didapatnya di race kedua MXGP Pangkal Pinang. Cairoli menderita patah jempol tangan kiri usai crash di Pangkal Pinang.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI