Road Race Cimahi, wadah pembinaan tetap bagi pembalap

Tabloid Motor Plus - Edisi 1012
25 Juli 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1012

Sirkuit Brigif ini memang selalu aktif dalam menggelar agenda balap, dan terbukti masih jadi andalan para pembalap serta tim untuk kegiatan eventnya. / Foto : obhet

Motor Plus
Gelaran balap motor Trijaya Sumber Production Championship 2018 yang kali ini sudah memasuki seri kedua, kembali bergulir di sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat (20-21/7). Untuk total keseluruhan seri akan dihelat sebanyak 5 putaran, dan semua berlangsung di sirkuit yang berada di komplek militer baret hijau ini.

Mantapnya, 313 starter turut ambil bagian di seri kali ini. Yang jadi tontonan menarik, pastinya ada di kelas ‘para mantan’ alias ex-rider. Tentunya ini sebagai ajang come back bagi para mantan pembalap gaek Jabar yang telah lama gantung helm, wearpack dan sepatu, untuk bisa kembali reuni di lintasan sirkuit.

“Apalagi di sirkuit Brigif ini, kelas ex-rider bermula tercetus untuk menjadi salah satu kelas yang wajib dilombakan. Responnya cukup bagus, hingga ada sebanyak 34 starter yang berasal dari pembalap tenar Jabar yang ngetop di era tahun 1990-an hingga 2000-an,” kompak Rudi Hadinata dari Trijaya Racing dan Sumber Agung Rizky, penyelenggara dari Sumber Production.

Namun di ajang balap ini bukan hanya terfokus pada kelas para mantan pembalap saja, yang jadi sajian hiburan menarik. Di kelas lainnya pun tetap menjadi acuan utama untuk gelarannya. Seperti di kelas pemula maupun untuk kategori cornering, yang kelak akan jadi cikal bakal tumbuhnya bibit anyar pembalap muda berkualitas asal Jabar.

Contohnya untuk jenjang kenaikan di kelas tersebut, lebih diperhatikan supaya proses regenerasinya berjalan optimal. “Sudah seharusnya seperti itu, agar tidak terlalu banyak dan menumpuk jumlah pembalapnya. Kalo ada pembalap bagus dan sering juara, harus sudah siap naik dari kelas cornering ke pemula.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI