Honda Modif Contest (HMC) 2018 Makassar, wadah kreasi anak bangsa

Tabloid Motor Plus - Edisi 1013
2 Agustus 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1013

Honda Modif Contest (HMC) kembali pentas di Makassar, Sulawesi Selatan. Tepatnya, di Anjungan Losari Makassar (28/7). / Foto : ERIK

Motor Plus
Honda Modif Contest (HMC) kembali pentas di Makassar, Sulawesi Selatan. Tepatnya, di Anjungan Losari Makassar (28/7). Ajang kompetisi yang dihelat oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulsesbartra dan Ambon ini diikuti 175 modifikator.

Mengusung tema ‘We Create, We Ride’, ada peningkatan yang cukup signifikan dari gelaran HMC tahun lalu. Terutama, dari sisi peserta yang mengikuti gelaran yang sudah memasuki usia ke-7 ini. Tahun lalu, diikuti 143 modifikator.

“Jumlah peserta komunitasnya terbanyak kedua setelah Denpasar. Dan event ini memang ditujukan untuk menggiatkan hobi modif menjadi satu kultur even untuk dunia motor. Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan hal yang positif bagi pengguna motor Honda,” ucap Andy Wijaya Senior Manager Marketing Communication AHM.

“Melalui ajang Honda Modif Contest ini, kami mewadahi para modifikator untuk berkreasi. Honda dan Astra Motor selaku main dealer selalu mendukung karya-karya terbaik putra daerah sehingga hasil dari kreasi dan modifikasi ini dapat bersaing pula dengan mereka di kancah nasional bahkan dunia,” ujar Thamsir Sutrisno Kepala Wilayah Astra Motor Makassar.

Masih menurut pria ramah ini,HMC Makassar selalu menyumbang wakil ke Juara Nasional minimal dua kategori. “Kali ini, paling besar pesertanya diikuti oleh peserta umum,” tambah Thamsir.

Menariknya, gelaran HMC sudah mulai disematkan budaya Indonesia atau budaya lokal di beberapa variabel modifikasi. Seperti pattern-pattern atau motif-motif tenun, batik dan lain-lain.

Sedangkan menurut Yayak selaku salah satu juri dari Queenlekha Choppers, para modifikator sudah mulai meng-create. Jadi, tidak sekadar membeli part dan langsung pasang.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI