First Ride Triumph New Tiger 800 XCx, makin enteng dan canggih cuy!

Tabloid Motor Plus - Edisi 1016
27 Agustus 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1016

Sangat terasa lincah dan enteng, kala diajak riding di sekitaran Kemang, manuver ke kiri dan kanan menggunakan bobot badan, jadi lebih mudah. / Foto : gt

Motor Plus
Triumph New Tiger 800 XCx, telah resmi mengaspal di Indonesia lewat GAS Motorcycle yang juga merupakan distributor serta dealer resmi Triumph di Jakarta (15/08). “Secara resmi, kami menjual New Tiger 800 XCx ini di angka Rp 475 juta (off the road),” ujar R Hari Triadji SH. MH, selaku President Director PT Garda Andalan Selaras (GAS).

Di Indonesia, hanya didatangkan tipe 800 XCx, yang tipe XCA dan XR tidak, apalagi yang menggendong mesin 1.200 cc. “Setelah riset pasar, 800 XCx adalah yang paling pas untuk Indonesia. Karena memiliki fitur yang lengkap dan spek menengah di keluarga Tiger 800.

Sehingga sudah cukup dengan hanya 1 tipe ini saja,” ungkap Yudi Yulianto, Director PT GAS saat prosesi launching di Kemang, Jakarta Selatan. Banyak perubahan di generasi ke-4 untuk New Tiger 800 XCx ini. Tak hanya melihat spek saja, Rider MOTOR Plus langsung menjajal kenikmatan sesaat lewat first ride Triumph New Tiger 800 XCx.

Kali ini, yang dijajal sudah mengadopsi low seat (lebih pendek 3 cm dari standar). Tinggi joknya 840-860 mm. Walau pakai low seat, rider dengan tinggi 173 cm, dibikin sedikit jinjit. Paling mewah, selain desainnya yang gagah, yaitu display interface yang sudah mengusung TFT Multifunctional Instrument Pact.

Desain interface, juga bisa diubah-ubah dalam tiga pilihan yang attractive. Bahkan, bisa diubah ke dalam 8 bahasa. Semua informasi electronic bisa diakses disini, mulai dari ambient temperature, gear position, fuel gauge, range to empty indicator, clock, service indicator, 5 rider mode (Road, Off Road, Off Road Pro, Sport and Rain) dan beberapa info lainnya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI