Kejurnas Grasstrack Region 2 Seri IV, Majalengka, statusnya masih kalah pamor

Tabloid Motor Plus - Edisi 1015
27 Agustus 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1015

Meskipun posisinya ini berada di kawasan perbukitan, tapi dipastikan tidak pernah sepi dari membludaknya penonton. / Foto : obhet

Motor Plus
Ajang balapan garuk tanah yang mengusung status Kejurnas Grasstrack Swallow Alpinestars GM 2018 putaran 4 untuk region 2 (11-12/8), sempat nyaris batal digelar. Entah kenapa, jelang waktu kurang dari dua pekan di bulan Agustus ini, semula dipastikan tidak ada kabar kejelasan pelaksanaannya.

Dalam hal ini adalah Pengprov IMI Jabar ataupun klub dibawah naungannya, yang didaulat untuk bisa mengadakan Kejurnas Grasstrack. Namun selang waktu sekitar sepuluh hari, barulah ada titik terang akan gambaran positif tentang bakal berlangsungnya seri kejurnas. “Setelah diberitahu soal kabar kejurnas, spontan kami pun siap untuk dapat mengadakan event ini.

Tentunya kami di sini berharap banyak pada semua pihak termasuk IMI Jabar, agar sama-sama bisa saling support untuk semua gelaran grasstrack, apalagi level kejurnas. Termasuk ini kan membawa nama baik Jabar,” kata Asep Setia Permana, Kepala Desa Lemahputih yang turut dibantu Candra DM untuk gelar kejurnas.

Kesiapan akan digelarnya seri kejurnas yang dirasa cukup mepet waktu pelaksanaannya ini, juga tidak terlepas dari sarana dan prasarana memadai yang dimiliki. Yaitu, adanya sirkuit permanen grasstrack bernama Caxra 13 dengan panjang lintasan mencapai 1.300 meter, yang menjadi kebanggaan dan aset desa Lemahputih, Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Lokasinya berada di antara perbatasan Kabupaten Sumedang serta Kabupaten Ciamis.

Meskipun posisinya ini berada di kawasan perbukitan, tapi dipastikan tidak pernah sepi dari membludaknya penonton. Bahkan untuk seri kejurnas yang baru di pentas kali ini saja, dijubeli sekitar 5.000-an lebih penonton. Tentunya ini jadi hiburan yang merakyat, karena warga di lingkungan sekitar makin tertarik untuk melihat aksi dari para tracker handal skala nasional.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI