Pasang Keyless di Yamaha NMAX, semakin di depan karena udah duluan

Tabloid Motor Plus - Edisi 1015
27 Agustus 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1015

Untuk fiturnya, selain sebagai pengganti kunci kontak konvensional, keyless dari DSS smart key ini juga dilengkapi fitur anti maling dan begal. / Foto : INDRA

Motor Plus
Banyak yang kecewa pada Yamaha NMAX 2018. Skubek premium yang masuk di barisan Maxi Series ini belum dilengkapi sistem keyless, seperti Yamaha Lexi 125, Aerox 155 dan XMAX 250. Tapi, jangan putus asa sob, bisa ambil keyless kepunyaan Maxi Series tersebut. Lalu dikawinkan dengan Smart Key DSS.

Asyiknya, dengan sistem keyless ini pengguna tidak perlu lagi anak kunci untuk menyalakan dan mematikan motor. Sehingga memudahkan pengendara dan terlihat lebih modern, sampeyan hanya perlu mengantongi remote sensor lalu putar tombol. Tapi, untuk di NMAX, anak kunci masih diperlukan disaat kita ingin membuka tangki bahan bakar dan saat mengisi bensin.

“Setiap knob keyless mempunyai modul bawaan motor yang sudah saling terintegrasi. Jadi, nantinya DSS Smart Key ini fungsinya akan menggantikan modul keyless bawaan motor. Selain itu, fiturnya juga lebih canggih dan safety dari modul bawaan motor,” buka Zaelani Hanif dari Ben Apik Motor.

Langkah awal adalah, melepas kontak standar bawaan motor. Lalu, memasang knob keyless dengan dudukan yang sudah kustom sesuai dengan motor NMAX. Setelah itu ada tiga part yang harus diselaraskan, yaitu modul DSS, knob keyless dan central lock untuk nanti membuka jok.

“Pemasangan knob keyless tadi juga komplit dengan timer sebagai pengatur aktif-non aktif solenoidnya. Solenoid tersebut akan mengaktifkan keyless setelah knob-nya ditekan. Biasanya, knob keyless aktif kurang lebih hanya selama 3 detik saja,” tambah Zailani.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI