Yamaha WR250X 2014, tampan kalem sudah sampai Flores

Tabloid Motor Plus - Edisi 1017
30 Agustus 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1017

Urusan body, Tyo sapaan akrab pemilik motor, mendesain ulang agar makin gagah dengan permainan decal. / Foto : K

Motor Plus
Sedikit memberi sentuhan di Yamaha WR250X, membuat tampilannya makin eye catching dan keren saat diajak riding. Ini dilakukan oleh Leri Rachmat Rizki punggawa Caos Custom Bike, yang sudah gape menangani aliran supermoto. WR250X milik Agung Rino Prasetyo ini, memang dari lahir sudah beraliran supermoto.

“Hanya sedikit kasih sentuhan yang memang dibutuhkan saat touring, kebetulan owner motor ini doyan turing! Tampang kalem, tapi sudah turing hingga Flores, Nusa Tenggara Timur (NTB),” ucap Leri. Menurut sang empunya, motor ini juga menjadi andalan untuk riding harian dan juga hangout lho! Kita bahas detailnya yuk…. Ryan

Kaki-kaki dan pelek anodized. Untuk kebutuhan dual purpose, Leri mengganggap kakikaki standar masih tangguh untuk ‘disiksa’. Suspensi upside down diameter 46 mm kokoh menopang area depan. Termasuk sok belakang adjustable masih bawaan motor.

Urusan pelek, model jari-jari masih di pertahankan, hanya saja dilakukan pewarnaan ulang pelek atau istilah kerennya di-anodized. “Dari standarnya warna orange merek Behr dari Jerman, diwarnai biru anodized. Pelek ini berukuran 3,5x17 dan 5x17,” tambah pemilik bengkel yang beralamat di Jl. Pancoran Barat 8 No. 6C, Jakarta Selatan.

Skid plate. Karena memang didesain untuk kebutuhan turing jarak jauh, agar mesin makin aman saat melewati jalan terjal, Leri menambahkan plat pelindung mesin atau skid plate aluminium tebal 3 mm.

“Dudukannya dikustom mengikuti baut yang ada di rangka, skid plate ini bikin kolong motor aman dari benturan dan sekaligus aku bikin dudukan plat nomor,” ujarnya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI