Suzuki Thunder 2002, ini dia best of the best Suryanation Bali

Tabloid Motor Plus - Edisi 1018
6 September 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1018

Tak hanya fokus di sini, agar terkesan skinny chopper, sok depan dipilih model springer dengan setang pull up yang manis. / Foto : TEGUH

Motor Plus
Tak diduga tak disangka, Suzuki Thunder 250 pemenang kelas Chopper Bobber di bawah 250 cc, ternyata juga berhasil menyabet Best Of The Best Suryanationd Motorland Bali yang kali ini digelar di Maisonette Area, Inna Bali Beach Sanur, Denpasar (24/8).

“Ini tak diduga tak disangka,” ucap I Made Hendra Prasetya, mewakili Bali untuk bertarung di Suryanation Motorland 2018 Grand Battle yang akan diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur. Dengen begitu, Hendra memiliki kesempatan untuk berangkat ke Jerman sebagai The Greatest Bike 2018 mewakili Indonesia. Teguh

Rangka Kustom. Mengusung aliran chopper 70’s, rangka asli disimpan dan dibuatkan rangka handmade. Hendra mempercayakan Thunder 250-nya ke Suhenk Garage, yang membuat rangka chopper dengan material pipa seamless.

“Sebelum rangka dibuat, kita bikin dulu sketsanya agar hasilnya terkonsep. Juga bertujuan agar presisi dan pengelasan bagus,” jelas Hendra yang akrab disapa Bracuk.

Pedal Rem dan Persneling Kustom. Menurut Hendra, bagian tersulit dari motornya ialah di bagian pedal rem dan persneling. “Kenapa bisa dibilang sulit, karena harus mikirin posisi knalpot, sama kick starter-nya tak menghalangi pengereman, karena pengereman diusahakan semaksimal mungkin bekerja dengan sempurna, tidak asal ngerem saja,” papar Hendra yang ternyata skateboarder.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI