Kejurnas MotorPrix Region 2 Seri VI, Lanud Gading-Gunungkidul

Tabloid Motor Plus - Edisi 1018
6 September 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1018

Kejurnas MotorPrix Region 2 Seri VI. / Foto : TORO, AJIE

Motor Plus
Kejurnas MotorPrix Region 2 yang sudah memasuki seri ke-6 digelar kembali di Yogyakarta (02/9) lalu. Lokasinya sendiri masih mengambil lokasi yang sama, di sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul. Tapi, layout berubah dari sebelumnya.

Diprediksi pertarungan di kelas utama seperti MP1 bakal berlangsung ketat. Hasil perolehan sementara sebelum seri ke-6 MotorPrix region 2 diadakan ini menjanjikan persaingan seru antara dua pabrikan, Honda dan Yamaha. Itu karena poin kedua pembalap yang disupport dua pabrikan besar tersebut sangat dekat.

Di seri sebelumnya, klasemen sementara teratas di kelas MP1 dipegang rider Honda, Boy Arbi (Honda Kawahara ICE FDR KYT aRacer NGK) dan dikepung 2 racer Yamaha, Syamsul Arifin (Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT) dan Wilman Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team).

Penonton menunggu serunya duel di kelas ini memperebutkan poin di antara mereka. Tim mekanik juga udah mempersiapkan sebaik mungkin untuk racer andalannya. “Kita sudah persiapan riset dari data setingan di seri-seri sebelumnya,” terang Yusuf Hendra tunner Honda Kawahara.

Waktu race berjalan, ternyata banyak hal yang gak terduga terjadi. Boy Arbi kali ini bernasib kurang beruntung. Motornya trouble dan berakibat urung melanjutkan race. “Pakai motornya sudah dikonstanin sebenernya. Ya, tapi mungkin rejekinya sendirisendiri lah,” beber Boy dengan nada sedikit kecewa lantaran posisinya kini harus turun satu peringkat dari posisi teratas dan tertinggal 6 poin dari Wilman Hammer.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI