Honda Supra X 100 2002, ratcub ala Japanese

Tabloid Motor Plus - Edisi 1018
6 September 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1018

Lampu depan, lampu belakang, dan sein menggunakan variasi model vintage. / Foto : GALIH

Motor Plus
Sebagai kontributor MOTOR Plus wilayah Gresik, Jawa Timur, Galih Reza Oemar punya taste tersendiri soal modifikasi. Galih memilih Honda Supra X 100 yang dimodifikasi bernuansa Ratcub, yang dikombinasi dengan nuansa Japanese Cub di beberapa bagian.

“Yang diambil dari Supra hanyalah mesinnya saja, sedangkan rangka kustom dari Honda Grand. Sehingga, yang diutamakan adalah metal work dengan kerapihan welding di beberapa area, alhasil material besi terekspos sempurna,” ujar Lukman Amin, builder d_lookustom garage. Galih

Kaki-kaki. Bagian Pelek mencomot lansiran Rossi 3,50x17 (belakang) dan 3,00x17 (depan). “Ban dipilih bernuansa kasar lansiran Primax Cross 400-17 agar terkesan klasik. Karena bannya gede, arm belakang dikustom supaya muat.

Di area depan, turut disematkan suspensi original Honda C70, dengan kombinasi sok belakang Ride-it,” ujar Lukman, yang buka bengkel di Jalan Harun Tohir nomer 132, Gresik, Jawa Timur.

Bodi. Pada bagian bodi, cat lama dikelupas semua sehingga tampak warna logam aslinya. Bodi yang sudah dikelupas, kemudian dihaluskan dan dipernis, sehingga tidak mudah karatan. Sebagai detail, diberi sentuhan cover aki berwarna hitam bertuliskan Deluxe. Sedangkan, di bagian setang dibikin model naked yang makin klasik terlihat.

Detail. Tampilan Ratcub yang terkesan rusty, didukung dengan detail part yang disematkan. Terlihat asyik, kala keranjang lansiran @mufello berada di depan, memberi kesan vintage dan fungsional, karena motor ini setiap harinya digunakan mengantar anak ke sekolah.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI