Progress Suzuki MotoGP, power masih terlalu brutal

Tabloid Motor Plus - Edisi 1021
25 September 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1021

Perlu dicatat ketiga podium Iannone tahun ini semuanya diraih di trek dengan suhu tinggi. Yakni Amerika, Jerez dan Aragon. / Foto : suzuki racing

Motor Plus
Suzuki berhasil meraih hasil terbaiknya musim ini dengan menempatkan Andrea Iannone dan Alex Rins di posisi lima besar. Iannone berhasil meraih podium ketiga sementara Rins finish di urutan keempat. Hasil tersebut menjadi podium kelima Suzuki di musim 2018. Jauh lebih baik dari musim lalu, dimana mereka mengalami paceklik podium.

Duet Rins-Iannone terlihat menempel ketat Marquez dan Ajang balap bergengsi yang bertitle Indoclub Championship 2018 kini hadir dengan balap skubek Indomatic Race. Indomatic Race ini, digelar khusus satu hari yang memperlombakan 14 kelas. Diantaranya, 12 kelas khusus balap skubek, sementara dua kelas lainnya Bebek 2-tak Standar 125 cc Ex Rider dan Sport 4-tak Non fairing 150-250 cc.

“Ya, seperti yang sudah kita ketahui bersama. Jawa Barat merupakan kantong balap skubek terbesar di Indonesia. Inilah yang menjadi pilihan utama Indoclub Championship memilih Sirkuit Gery Mang, sekaligus menandakan dimulainya babak baru dunia balap skubek di Indonesia,” buka Deny Wajonk, selaku Event Director dari Indoclub Championship 2018.

Lalu, kira-kira apa yang bikin menarik gelaran ini? Salah Dovizioso yang memang jadi dua rider terkuat di Aragon. Iannone menjelaskan kalau motor mereka memang sudah lebih baik dari musim lalu, terutama dari segi daya cengkram.

“Sasis kami sudah sangat baik dan juga daya cengkram yang jauh lebih meningkat. Terutama di trektrek dengan suhu tinggi seperti ini,” terangnya. Perlu dicatat ketiga podium Iannone tahun ini semuanya diraih di trek dengan suhu tinggi. Yakni Amerika, Jerez dan Aragon.

Namun, podium tersebut kembali membawa Suzuki sejajar dengan Yamaha, Honda dan Ducati sebagai tim pabrikan yang dilarang mengembangkan mesin tahun ini.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI