Tampilkan di aplikasi

Pembuktian anak didik Rossi

Tabloid Motor Plus - Edisi 1023
10 Oktober 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1023

Pecco berhasil memperlebar jarak dari Oliveira pada klasemen sementara kejuaraan Moto2 dengan unggul 28 poin. / Foto : gresini

Motor Plus
Mengawali balap dari posisi ke-enam, Fransesco Bagnaia mendapat perlawanan sengit dari duo rider KTM di awal balapan dimulai. Bagnaia dan Miguel Oliveira saling jual beli manuver untuk memimpin balapan. Ini merupakan salah satu pembuktian anak didik dari Valentino Rossi, bukan hanya Bagnaia namun juga bagi Luca Marini.

Kedua pembalap didikan VR46 Academy tersebut berhasil menempati podium pertama dan kedua pada Moto2 Thailand yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand (6-7/10). Bahkan penampilan epic diperlihatkan oleh Luca Marini di lap terakhir sebelum bendera finish berkibar.

Miguel Oliveira mempunyai masalah pada rem depan yang dia tidak bisa diperbaiki, dan membuatnya tidak dapat berbuat apa-apa. Meski begitu, dia mampu bertahan dan mengambil posisi podium terakhir, finish tepat di depan Brad Binder yang juga rekan setimnya.

Dengan begitu, Pecco berhasil memperlebar jarak dari Oliveira pada klasemen sementara kejuaraan Moto2 dengan unggul 28 poin. Fabio Quartararo melintasi garis finis kelima, diikuti oleh Mattia Pasini dan Iker Lecuona. Hasil baik dipetik oleh Tetsuta Nagashima dari tim Honda Team Asia.

Dirinya start dari posisi 18, lalu menyelesaikan balap di posisi 8. Ia mengungguli dua pembalap Italia, Andrea Locatelli dan Simone Corsi di peringkat kesembilan dan kesepuluh. Start dari peringkat ke- 26, pembalap tuan rumah, Thitipong Warokorn yang bergabung di tim SAG Team berhasil naik delapan posisi untuk melintasi garis finis ke-18. Dia lebih lambat 38 detik dari Bagnaia.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI