Tampilkan di aplikasi

Ducati Superbike 848 2009, di bugilin abis Rp 250 juta

Tabloid Motor Plus - Edisi 1027
7 November 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1027

Ducati Superbike 848 milik Niko Setiawan dari Bike Brothers Jakarta, tampil bugil. / Foto : YUDI

Motor Plus
Terlahir gagah dengan fairing ala motor balap, kini Ducati Superbike 848 milik Niko Setiawan dari Bike Brothers Jakarta, tampil bugil. Istimewanya, untuk membuat motor ini telanjang biayanya mampu membeli mobil low MPV kelas tertinggi di Indonesia. “Ya, biayanya lebih dari Rp 250 jutaan,” sebut Niko.

KAKI-KAKI. Dimulai dari bawah, menggunakan pelek keluaran Kineo Wheels yang punya model jari-jari. “Pelek belakangnya punya ukuran lebar sekitar 6 inci, naik 0,5 inci dari ukuran standar yang hanya 5,5 inci. Sedangkan, pada bagian depan punya ukuran sama dengan standar, yaitu 3,5 inci. Untuk pelek ini, satu setnya sekitar Rp 45 juta,” bilang pria yang punya workshop Bike Brothers Jakarta ini.

SOK DEPAN & BELAKANG. Urusan peredam kejut, Niko mengandalkan sok asal Swedia keluaran Ohlins. “Bagian depan pakai Ohlins Fork FGRT200, sedangkan belakangnya Ohlins TTX GP. Untuk sok depan dan belakangnya satu set sekitar Rp 55 juta,” tambahnya.

BODI KUSTOM. “Urusan bodi, diserahkan ke Grey Head Customland untuk mendesain dan membuat bodi Superbike 848 ini. Bahannya fiberglass yang di-repaint berwarna kuning, supaya lebih cerah. Untuk headlampnya, pakai Daymaker Daylight,” jelas pria yang bermarkas di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 47, Menteng, Jakarta Pusat.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI