Tampilkan di aplikasi

Piaggio ET4 2007, tribute to Michael Schumacher

Tabloid Motor Plus - Edisi 1027
7 November 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1027

Ini berawal dari kecintaan terhadap pembalap Formula 1 legendaris Michael Schumacher. / Foto : CATUR

Motor Plus
Ini berawal dari kecintaan terhadap pembalap Formula 1 legendaris Michael Schumacher. Danny Mamesah rela merombak ET4 miliknya jadi replika skuter yang sempat digunakan Michael Schumacher di paddock saat masih memperkuat tim Ferrari.

“Pas liat Schumacher pakai ET4 di paddock, jadi kepikiran bikin replika dengan livery yang sama! Tak hanya itu, tapi juga ditambahin pemanis dikit agar makin enak diliat,” ucap Danny, sapaan akrabnya. Catur

BODI. Dipilih warna red candy dengan aksen diamond gold, bukan warna merah khas Ferrari. Ini semua dikerjakan di bengkel Crizcruz Workshop. Ternyata cukup sulit untuk menghadirkan warna ini, cat Spies Hecker mesti dibikin kental agar dapat warna mengkilap maksimal.

“Waktu ngecat motor ini, prosesnya super susah! Peracikannya juga cukup ngabisin banyak cat agar kental. Supaya dapet transparent color-nya, jadi pas kena cahaya gradasi orange ke gold-nya lebih terlihat,” ucap Johanes Christiawan alias Joe, pemilik Crizcruz Workshop di Jl. Pangkalan Jati VI/32 Jatiwaringin, Jakarta Timur.

PESAN SCHUMACHER. Di ET4 ini, juga disematkan pesan dari yang legenda untuk kru paddock, sebagai pelengkap. “This Vespa was created to support and celebrate the victory of team Scuderia Ferrari in the race F-1’ –Schumi”. Tak hanya itu, beberapa logo kuda jingkrak juga disematkan di ET4 ini, salah satunya di dalam speedometer ET4 lansiran Italia.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI