Tampilkan di aplikasi

Yamaha Jupiter MX 135LC 2011, hadiah dari pak polisi untuk anak santri

Tabloid Motor Plus - Edisi 1031
5 Desember 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1031

Ogah pusing untuk pemilihan bodi, Barmawi dengan simple menyematkan sepaket bodi untuk Kawasaki KLX 150 tipe BF. / Foto : RUBIE

Motor Plus
Setiap orang tua, pasti menginginkan anaknya memiliki ilmu agama yang bagus. Begitu juga dengan A. Jauhari B yang dinas di Polsek Sungai Bengkal Kabupaten Tebo, Jambi. Bapak Polisi ini, menyekolahkan anaknya M. Bakas B menjadi santri di MTS Sungai Bengkal yang sekarang duduk di kelas III.

Loh apa hubungannya dengan Yamaha Jupiter MX 135LC ini? Nah.., begini ceritanya. Karena Jauhari bangga dengan anaknya yang berhasil menguasai ilmu agama dengan baik, dia menghadiahi Yamaha Jupiter MX 135LC yang sudah dimodifikasi ala motor pencakar tanah. “Tapi motor ini cuma buat seputaran komplek saja, belum boleh turun ke trek,” cerita bapak yang bertubuh besar dan tingi ini. Rubie

RANGKA CUSTOM. Barmawi dari bengkel BMW Motor yang berada di Jl. Lintas Tebo Jambi KM 1 Muara Tebo, yang kebagian mengkustom Jupiter MX 135 ini. Mengubah bebek sport jadi trail, dia membuat sasis baru berbahan pipa besi diameter 2 inci, yang didesain khusus untuk menggendong mesin Jupiter MX 135. “Menyatukan sasis ini, menggunakan las listrik agar kokoh,” ungkap Barmawi, mantan crosser ini.

SUSPENSI. Suspensi depan model teleskopik, dipilih merek Igawa berwarna biru, yang sebenarnya khusus untuk Yamaha RX-King. “Untuk pasang sok depan ini, wajib diimbangi dengan kustom leher komstir, agar bisa dipasangkan di sasis MX 135LC. Sedangkan, swingarm dan monosok, masih pakai standarnya,” ucap Barmawi.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI