Tampilkan di aplikasi

Dani Pedrosa vs Alberto Puig, dulu kawan sekarang lawan

Tabloid Motor Plus - Edisi 1034
3 Januari 2019

Tabloid Motor Plus - Edisi 1034

Entah apa yang tengah dipikirkan oleh Puig saat ini. Setelah mengkritik mantan pembalapnya, Puig juga mengkritik rider lain. / Foto : moto gp.com

Motor Plus
Baru saja gantung helm, Dani Pedrosa justru dapat komentar kurang menyenangkan. Komentar tersebut bahkan datang dari salah satu orang yang ia kenal yakni Alberto Puig. Puig merupakan manajer Pedrosa yang membimbingnya dari kelas 125 cc dan 250 cc. Bahkan di akhir tahun lalu Puig menjadi manajer tim Repsol Honda menggantikan Livio Suppo.

Pedrosa kemudian menjadi rider Repsol Honda sejak tahun 2006 hingga akhir musim ini. Sayangnya, ia gagal menjadi juara dunia di kelas tertinggi. Musim 2018 juga menjadi salah satu musim terburuk Pedrosa dengan tidak meraih satupun kemenangan atau podium. Ia hanya duduk di urutan 11 klasemen akhir, sementara Marc Marquez berhasil menjadi juara dunia.

“Pedrosa di tahun ini bukanlah Pedrosa yang saya kenal. Ia tidak tampil layaknya juara dunia,” buka Puig. Oleh Puig, bahkan Pedrosa dibandingkan dengan Jorge Lorenzo yang bakal menjadi rekan setim Marquez musim depan. “Selama ini Marc seperti tidak punya lawan sepadan di tim.

Dani tidak akan pernah bisa menyamainya, bahkan menyainginya. Sementara, Jorge saya rasa bakal memberikan perlawanan serius pada Marquez,” tambahnya. Pedrosa kemudian membalas komentar Puig di halaman Facebook miliknya. “Saya bisa memahami kalau Puig kecewa dengan hasil yang saya dapat tahun ini.

Tapi, ia juga sangat berubah-ubah di beberapa waktu terakhir.” “Tentu saja saya terus berusaha keras untuk meraih gelar dalam beberapa tahun terakhir. Juga kemenangan hingga akhir musim ini dan saya masih belum berhasil. Mungkin akan perlu waktu untuk dia menerima hasil tahun ini,” tutup Pedrosa yang kini menjadi test rider KTM. Uje
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI