Tampilkan di aplikasi

Beasiswa pendidikan untuk pelajar muslim Papua

Majalah Mulia - Edisi 4/2018
8 Mei 2018

Majalah Mulia - Edisi 4/2018

Di wilayah Papua beasiswa amat bermanfaat besar dalam perjalanan pendidikan para siswa / Foto : Imam Nawawi / Mulia

Mulia
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Papua belum lama ini memberikan beasiswa pendidikan untuk pelajar muslim Papua yang secara simbolis diterima oleh anak-anak santri asli Papua. Acara penyerahan dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp Jayapura.

Pesantren ini berada di ujung Timur Indonesia dan paling dekat dengan perbatasan Papua New Guinea (PNG). Kepala BMH Perwakilan Papua, Syahri mengatakan bahwa program ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan, mengingat sisi ekonomi dan kesadaran siswa akan pentingnya belajar masih belum seperti provinsi lainnya.

“Program ini dilatarbelakangi oleh para santri asli Papua yang berasal dari keluarga kurang mampu dan berasal dari luar kota. Untuk meningkatkan motivasi mereka dalam belajar agama Islam, beasiswa ini akan diberikan rutin setiap bulan demi kelancaran pendidikan mereka, sebab memang ini kebutuhan yang ada di sini,” ucapnya.

Menariknya dalam sesi kali ini, donatur BMH juga turut hadir menyaksikan dan memberikan beasiswa secara langsung. “Dalam pertemuan itu menjadi momen bagi donatur untuk mengenal santri asli Papua ini. Suasana haru kian terasa kala penyerahan beasiswa secara simbolis oleh donatur kepada para santri,” imbuh Syahri.

Salah satu donatur mengatakan bahwa ia sangat senang dengan program yang dilaksanakan oleh BMH Papua. Ini merupakan program yang sangat baik sehingga dapat dirasakan oleh anakanak yang memiliki semangat belajar tinggi namun terkendala biaya.
Majalah Mulia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI