Tampilkan di aplikasi

Bersama TNI AU kirim 20 ton bantuan peduli Palu

Majalah Mulia - Edisi 12/2018
5 Desember 2018

Majalah Mulia - Edisi 12/2018

BMH kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu. / Foto : Imam Nawawi / Mulia

Mulia
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Secara total bantuan yang dikirimkan oleh BMH sebanyak 20 ton untuk beberapa item bantuan dengan melalui Bandara Abdul Rahman Saleh Malang, Selasa (16/10/2018). General Manager BMH Perwakilan Jatim, Muhammad Gani Irwansyah mengungkapkan, penggalangan bantuan peduli gempatsunami Palu masih terus dilakukan sampai dengan tahap rehabilitasi pemulihan kondisi masyarakat terdampak bencana.

“Alhamdulillah hari ini BMH kembali mengirimkan bantuan logistik lebih dari 20 ton bekerja sama dengan TNI AU Abdul Rahman Saleh Malang. Bantuan ini baru dari wilayah Jawa Timur saja dan akan berlanjut dari BMH di wilayah lainnya, kita harapkan kondisi masyarakat terdampak segera tertangani dengan baik,” ungkap Gani kemarin.

Sebelumnya, laznas itu telah mengirimkan bantuan berupa beras dan pakaian baru hampir 8 truk melalui jalur darat dengan rute Makassar menuju Palu. Bantuan yang terkumpul tersebut merupakan titipan dari para donatur yang telah mengamanahkan melalui laznas itu di Jawa Timur. Adapun bantuan tersebut terdiri dari beberapa item, di antaranya berupa makanan siap saji seperti mi instan, air mineral, popok anakanak, pakaian anakanak, gula, dan beras.

Selain logistik makanan, juga dikirimkan bantuan lainnya berupa terpal, tikar, dan obat-obatan. Semuanya telah dikirim ke Palu dengan menggunakan pesawat hercules. Laznas BMH terus menggalang bantuan, terutama untuk pemulihan pasca gempa yang sangat dibutuhkan. “Minimal rumah hunian sementara,” imbuhnya.
Majalah Mulia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI