Tampilkan di aplikasi

BMH gelar kegiatan hapus tato bersama IMS

Majalah Mulia - Edisi 01/2019
3 Januari 2019

Majalah Mulia - Edisi 01/2019

Hadirnya layanan hapus tato ini, benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat Bontang.

Mulia
Laznas BMH terus meningkatkan layanan program dakwah, tidak saja kepada masyarakat yang secara umum berada di pedalaman, perbatasan dan kepulauan, tetapi juga kelompok masyarakat yang memilih jalan hijrah dan berkeinginan kuat menyempurnakan pilihan hijrahnya. Bekerjasama dengan Islamic Medical Service (IMS) BMH Perwakilan Kalimantan Timur, menggelar layanan hapus tato untuk mereka yang ingin sempurnakan hijrahnya.

“Alhamdulillah even berhasil dilaksanakan di Balikpapan, Samarinda, dan terakhir di Kota Bontang tepat pada 30 November sampai 1 Desember 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bontang tersebut mengangkat tema Sekali Hijrah Istiqomah Selamanya,” terang Manajer BMH Bontang, Hardi Rukmantara, SE.

Hadirnya layanan hapus tato ini, benarbenar dimanfaatkan oleh masyarakat Bontang yang memiliki tato di badannya, terkhusus kaum muslimin yang sudah hijrah, baik Ihwan (lakilaki) maupun ahwat (perempuan). “Kegiatan yang berlangsung penuh keakraban itu diikuti oleh 80 orang peserta, dan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 30 November 2018 hingga 1 Desember 2018,” tutur Hardi.

Hardi menambahkan bahwa ternyata peserta juga banyak yang berasal dari luar Bontang seperti Sanggata, Marangkayu, Wahau, bahkan Samarinda. “Peserta dari Samarinda ketika ada kegiatan hapus tato di kota tepian tersebut mereka kehabisan kuota sehingga ikut kegiatan yang dilaksanakan di kota Bontang,” katanya.

Para peserta mengakui bahwa tato yang dipasang di badannya bukan karena faktor tertentu, kebanyakan karena soal pergaulan, sehingga ketika mereka sadar, mereka sangat menyesal. Tetapi, menghapus tato membutuhkan biaya yang tidak murah, sehingga dengan hadirnya layanan hapus tato dari BMH dan IMS ini, mereka mengaku sangat bahagia.
Majalah Mulia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI