Tampilkan di aplikasi

Belajar dari kesuksesan Moh Salah

Majalah Mulia - Edisi 07/2019
2 Juli 2019

Majalah Mulia - Edisi 07/2019

Moh Salah

Mulia
Bagi penggila bola, bisa dipastikan kenal dengan sosok Moh Salah. Ia merupakan bintang dunia masa kini. Permainannya membius para insan pecinta kulit bundar, setelah merumput di salah satu klub raksasa Inggris, Liverpool.

Tak hanya skil individu yang menyedot perhatian, namun juga prestasi klub. Meski belum mengangkat trofi juara, namun keberhasilan menduduki tingkat atas liga Inggris yang dikenal ketat, serta dua kali secara berturutturut masuk dalam final Liga Champions, mampu mengangkat klub dinaungi masuk ke kelompok elit Eropa.

Selevel dengan Barcelona, Real Mardid, PSG, dan sebagainya. Yang menarik, Moh Salah bukanlah keturunan dari benua biru. Ia berasal dari Afrika. Tepatnya Mesir. Sebuah negara yang sejatinya dalam skup Internasional, kurang dilirik.

Yang lebih dikenal adalah nuansa ke- Islam-annya. Termasuk universitas al-Azhar-, yang melegendaris itu. Dari sanalah Moh Salah berasal. Beragama Islam pula.
Selebrasinya pun akrab dengan nuansa keislaman. Dengan bersujud kepada Allah. Mensyukuri nikmat- Nya, karena diberi kemampuan mencetak gol di gawang lawan.

Kepribadiannya yang santun, di dalam maupun di luar lapangan, memberikan KONSEP DIRI nilai positif tersendiri. Lebih-lebih istrinya pun berkerudung. Menjaga hijab. Jadi secara tidak langsung, ada dakwah di sana. Ada syiar keislaman di lapangan hijau, melalui permainan Moh Salah. Banyak yang mengaguminya.
Majalah Mulia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI