Bantuan modal guna untuk perkuat usaha kecil menengah

Majalah Mulia - Edisi 09/2019
3 September 2019

Majalah Mulia - Edisi 09/2019

Bantuan modal usaha sambal bawang

Mulia
Melalui Program Mandiri Terdepan (Mapan), Baitul Maal Hidayatullah (BMH) memberikan bantuan modal usaha kecil menengah kepada masyarakat yang memiliki etos usaha dalam upaya membangun kemandirian ekonomi keluarga.

“Kali ini BMH berikan bantuan modal kepada seorang janda yang tinggal di Desa Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, bernama Lia dengan satu anak yang baru duduk di kelas satu Sekolah Dasar,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim.

Menurut Muslim, bantuan modal usaha ini adalah salah satu program unggulan sebagai upaya untuk mengurangi pengaruh rentenir yang sering dihadapi oleh pedagang atau usaha kecil. Harapannya etos usaha yang telah tumbuh semakin kuat dan dalam upayanya semakin dilengkapi dengan ilmu dan skill yang menunjang.

Oleh karena itu, BMH tak berhenti sebatas pada penyerahan bantuan modal tetapi juga pendampingan. “Dalam program bantuan modal usaha kali ini, BMH memberikan pendampingan serta pembekalan kepada pelaku usaha kecil tersebut,” ungkapnya. Program ini menjadi semacam kabar gembira bagi Lia yang kini hidup hanya berdua dengan anak sematawayangnya

“Bersyukur sekali mendapatkan bantuan modal, saya sangat berterima kasih dengan bantuan dari BMH ini. Semoga dengan adanya bantuan modal ini usaha saya tambah berkembang dan berkah,” ungkap Ibu Lia yang seharihari berwirausaha dengan menjual sambal bawang

Majalah Mulia dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI