Tampilkan di aplikasi

Mariza: "berwisata tak selalu mahal"

Majalah MYMAGZ - Edisi 12/2018
13 Desember 2018

Majalah MYMAGZ - Edisi 12/2018

Biaya berwisata menurutnya paling besar terletak pada akomodasi dan transport.

MYMAGZ
Berjalan-jalan atau keliling kota dapat menjadi sumber inspirasi dan menyegarkan pikiran sejenak. Tak hanya itu, banyak juga orang yang menjadikan jalan-jalan sebagai pekerjaan atau hobi mereka. Mariza salah satunya, perempuan yang sempat bekerja digital agency di Jakarta ini membuktikannya. Pada tahun 2015 ia pindah ke Yogyakarta.

Saat ini ia juga masih menjadi freelance sosial media manager untuk beberapa brand internasional. Pada awalnya ia mengaku senang jalan-jalan dan “tak sengaja” menjadi travel influencer. Ia mulai aktif menggunakan media sosial Twitter @iamMariza sejak tahun 2011. Berawal dari keisengannya, ia berbagi tips traveling via sosmed dan blog.

Ternyata banyak respon baik dari sosial media. Banyak dampak positif yang ia peroleh dari traveling, salah satunya adalah bertemu banyak orang dari latar belakang yang berbeda, mulai dari pendidikan, budaya, agama, ras, usia, lebih tua, lebih muda. Melihat dunia dengan mata kepala saya sendiri dan melalui cerita perjalanan mereka.

Menurutnya hal tersebut adalah hal yang tak dapat dibeli oleh uang. Selain berwisata, Mariza juga hobi streaming TINY HOUSE pada media youtube untuk mencari inspirasi Do-It-Yourself (DIY) furnitur. Ia juga memiliki ketertarikan pada bidang interior. Mariza mengaku ingin menjalani hidup minimalis.

Perempuan yang memiliki rambut panjang ini juga memiliki tips dan trik untuk para pecinta jalan-jalan. Menurut Mariza, jika anda ingin berwisata, biaya yang dikeluarkan tak harus selalu mahal. Biaya berwisata menurutnya paling besar terletak pada akomodasi dan transport. Bagi anda yang memiliki dana yang kecil, cobalah cari tempat wisata yang biaya akomodasinya terbilang kecil. Selain itu, mengatur waktu wisata juga penting.
Majalah MYMAGZ di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI