Tampilkan di aplikasi

Wisata Jawa Tengah & Yogyakarta

Majalah MYMAGZ - Edisi 12/2018
13 Desember 2018

Majalah MYMAGZ - Edisi 12/2018

Gaya arsitektur Lawang Sewu kental dengan unsur bangunan Eropa yang megah, memiliki banyak pilar, serta dilengkapi dua menara yang memiliki kubah layaknya Gereja Katedral Eropa.

MYMAGZ
Bulan Desember adalah surga para pelancong, MYMAGZ telah merangkum beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi seputar Jawa Tengah. Yogyakarta, Solo, dan Semarang merupakan tiga kota yang memiliki berbagai tempat menarik untuk agenda liburan anda. Ketiga kota tersebut memiliki jarak yang relatif dekat serta memiliki banyak pilihan transportasi umum.

Selain memudahkan akomodasi berlibur anda, hal ini juga dapat menghemat biaya. Berikut tiga tempat wisata yang dapat anda kunjungi untuk pengalaman liburan seru bersama keluarga atau kerabat anda.

Lawang Sewu memiliki arti seribu pintu.Bangunan ini memang memiliki banyak sekali jendela yang tinggi dan lebar sehingga menyerupai pintu. Bangunan ini berdiri sejak 1919 dan terletak di persimpangan Tugu Pemuda Semarang. Gaya arsitektur Lawang Sewu kental dengan unsur bangunan Eropa yang megah, memiliki banyak pilar, serta dilengkapi dua menara yang memiliki kubah layaknya Gereja Katedral Eropa. Pada masa pendudukan Jepang, ruang bawah tanah bangunan ini digunakan sebagai penjara.

Saat ini, Lawang Sewu digunakan sebagai lokawisata serta cagar bangunan milik pemerintah yang dilindungi. Disini anda dapat melakukan napak tilas perjuangan rakyat Indonesia kala itu atau sekedar menikmati kemegahan arsitektur dari bangunan ini.

Taman Sari merupakan situs budaya milik Keraton Yogyakarta. Taman Sari dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1758 – 1765. Awalnya taman ini memiliki luas 10 hektar yang terbagi menjadi 57 bangunan baik berupa Gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, serta danau.
Majalah MYMAGZ di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI