Tampilkan di aplikasi

Intan Nuraini, beri anak buku, bukan gadget

Tabloid Nakita - Edisi 944
15 Mei 2017

Tabloid Nakita - Edisi 944

“Saya tidak mau hari-hari anak saya diisi dengan gadget. Lebih baik saya memberikan buku supaya pengetahuan mereka semakin bertambah dan kita bisa berinteraksi lebih baik.” / Foto : Ferdiansyah

Nakita
Adakah anak sekarang yang tidak kenal gawai alias gadget? Rasarasanya hampir enggak ada, ya, Ma. Bahkan si balita pun sudah lekat dengan gawai. Mereka seperti “terhipnotis” dengan berbagai daya tarik yang disajikan oleh gadget. Kalau sudah berhadapan dengan gadget, si kecil bisa sangat anteng. Belum lagi dengan channel anak-anak di teve berlangganan, banyak sekali sajian film kartun yang membuat anak betah berlama-lama di depan teve.

Daya tarik gadget yang begitu memikat ini, tak jarang dimanfaatkan oleh orangtua. Intan Nuraini (32) pun mengaku dirinya pernah melakukan kesalahan dalam memperlakukan gadget untuk buah hatinya, Alrazi Rabbani Azwan (6). “Supaya Razi mau makan, ia boleh makan sambil main gadget. Saya pun sempat senang karena makannya jadi banyak,” kenang penyanyi, pesinetron, dan bintang film ini.

Intan baru menyadari caranya itu adalah sebuah kesalahan, setelah Razi menjadikan gadget sebagai “senjata”. “Setiap diminta makan, Razi selalu minta gadget. Dia tidak mau makan kalau tidak sambil ber-gadget. Wah, ini bahaya, dia bisa kecanduan!” tegas istri dari Donny Azwan Putra (37) ini. Sejak itulah, mama dari Saliha Zayna Azwan (1) ini mulai membatasi penggunaan gadget.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI