Tampilkan di aplikasi

Buku Naureen Digital Education hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Komunikasi Bisnis Era Digital

1 Pembaca
Rp 139.000 59%
Rp 56.700

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 170.100 13%
Rp 49.140 /orang
Rp 147.420

5 Pembaca
Rp 283.500 20%
Rp 45.360 /orang
Rp 226.800

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Bisnis merupakan suatu bidang yang krusial bagi siapapun yang terjun dalam bidang tersebut. Bisnis tidak lagi hanya mengandalakan kekuatan dari sumber daya manusia melainkan juga kecanggihan teknologi yang semakin maju. Teknologi yang semakin pesat ini menyebabkan timbulnya era digital. Era digital membawa perubahan dalam berkomunikasi. Biasanya komunikasi dilakukan secara tatap muka dan melalui perantara seperti televisi, koran, maupun media lainnya. Komunikasi dapat dilakukan dengan video call melalui ponsel sehingga memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi. Buku ini hadir dan menyajikan hal tentang Komunikasi Bisnis Era Digital yang disusun detail menjadi 12 BAB

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Umban Adi Jaya, S.Pd., M.M / Bambang Somantri, S.E., M.M / Ce Gunawan / M Afrizal Maulana, S.E., M.M. / Hilda Sri Rahayu, S.I.Kom., M.I.Kom / Galih Raspati, S.Ip. M.M. / Mela Suranti / Firly Agustiansyah / Zulfa Aulia Purnama / Andi Nurul Habibah / Neng Mutiara Salsabila / Diah Pitaloka
Editor: Umban Adi Jaya, S.Pd., M.M

Penerbit: Naureen Digital Education
ISBN: 9786231000651
Terbit: Mei 2024 , 276 Halaman

BUKU SERUPA













Ikhtisar

Bisnis merupakan suatu bidang yang krusial bagi siapapun yang terjun dalam bidang tersebut. Bisnis tidak lagi hanya mengandalakan kekuatan dari sumber daya manusia melainkan juga kecanggihan teknologi yang semakin maju. Teknologi yang semakin pesat ini menyebabkan timbulnya era digital. Era digital membawa perubahan dalam berkomunikasi. Biasanya komunikasi dilakukan secara tatap muka dan melalui perantara seperti televisi, koran, maupun media lainnya. Komunikasi dapat dilakukan dengan video call melalui ponsel sehingga memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi. Buku ini hadir dan menyajikan hal tentang Komunikasi Bisnis Era Digital yang disusun detail menjadi 12 BAB

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karuniaNya. Dalam rangka mencerdaskan dan memuliakan umat manusia dengan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, Penerbit Naureen Digital Education menerbitkan buku “Komunikasi Bisnis Era Digital” yang diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan bagi para pembaca. Buku ini dapat dijadikan acuan pembelajaran, Selain itu buku ini dapat dijadikan sebagai penuntun dalam memahami komunikasi bisnis di era digital saat ini.

Penerbit mengucapkan terima kasih kepada para penulis buku, yang telah memberikan perhatian, kepercayaan, dan kontribusi demi kesempurnaan buku ini. Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca, serta dapat mencerdaskan, memuliakan umat.

Hormat kami

Naureen Digital Education Penerbit

Penulis

Umban Adi Jaya, S.Pd., M.M - Penulis dilahirkan di Lampung, 02 Mei 1991. Menyelesaikan Program S1 Bahasa Indonesia di STKIP Siliwangi Bandung, S2 Fakultas Bisnis dan Manajemen di universitas Widyatama Bandung, masing – masing pada tahun 2014, dan 2016. Menjadi dosen tetap di Institut Manajemen Wiyata Indonesia sejak tahun 2017 hingga kini. Selain kegiatan mengajar penulis aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat serta aktif mempublikasikan beberapa tulisan hasil penelitian dan pengabdian di berbagai jurnal nasional.
Bambang Somantri, S.E., M.M - Seorang penulis yang menyelesaikan Program S1 di STIE Indonesia Mandiri dan melanjutkan studi S2 di Fakultas Bisnis dan Manajemen di Universitas Widyatama Bandung. Saat ini, beliau menjabat sebagai dosen tetap di Institut Manajemen Wiyata Indonesia, sambil aktif sebagai konsultan IT dan manajemen sejak tahun 1998 hingga saat ini. Selain itu, beliau juga merintis usaha di bidang restoran dan peternakan sejak tahun yang sama. Pengalaman kerja beliau yang luas mencakup periode di perusahaan-perusahaan ternama seperti Indocement (1989-1991), Bank Central Asia (1991-1994), serta Suzuki Internasional (1994-2023).
Ce Gunawan - Lahir di Sukabumi tanggal 28 Juli 1989. Lulus Starata 2 Magister Manajemen di Universitas Widyatama Bandung. Penulis merupakan dosen di Institut Manajemen Wiyata Indonesia. Sejak itu mengajar mata kuliah Manajemen Pemasaran, MSDM dan Kewirausahaan. Karier akademiknya menjabat sebagai Kepala Program Studi Administrasi Bisnis. Buku-buku yang sudah ditulis diantaranya: Skripsi Don’t Worry dan Mahir menguasai SPSS. Selain aktif menulis, penulis juga aktif sebagai konten creator edukasi dengan mendirikan channel “Skripsi Bisa”. Saat ini penulis merupakan mahasiswa Doktoral Manemen dan Bisnis di Institut Pertanian Bogor
M Afrizal Maulana, S.E., M.M. - M Afrizal Maulana lahir di Jakarta 30 Desember 1990, adalah dosen di Institut Manajemen Wiyata Indonesia, Sukabumi. Berpendidikan sarrjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Achmad Yani pada tahun 2013 dan Magister manajemen dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran dalam bidang manajemen pemasaran.


Hilda Sri Rahayu, S.I.Kom., M.I.Kom - Hilda Sri Rahayu, lahir di Sukabumi, 06 Juni 1995, Meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom) dari Universitas Pendidikan Indonesia pada tahun 2017. Kemudian meraih gelar Magister Ilmu Komunikasi dari Universitas Padjadjaran pada tahun 2020. Saat ini mengabdi sebagai Dosen Tetap Ilmu Komunikasi di Institut Manajemen Wiyata Indonesia. Penulis dapat dihubungi pada alamat email : its.hildasrirahayu@gmail.com
Galih Raspati, S.Ip. M.M. - Galih Raspati, dilahirkan di Kota Sukabuni tanggal 29 April 1973. Sebagai seorang akademisi dan penulis berpengalaman, telah meniti perjalanan menarik dalam dunia pendidikan, terutama dalam bidang ekonomi dan manajemen. Dengan gelar Magister Manajemen dari STIE IPWI Jakarta dan Magister Ilmu Politik dari Universitas Indonesia, ia memiliki fondasi pendidikan yang kokoh. Sebagai seorang dosen, ia tidak hanya mengajar, tetapi juga menulis buku dan jurnal, menunjukkan komitmen terhadap peningkatan mutu pendidikan dan kontribusinya pada dunia ilmu pengetahuan. Pengakuan atas dedikasinya datang dalam bentuk jabatan fungsional Lektor 300, yang menegaskan kualitas dan penghargaan atas perannya di ranah akademis. Galih Raspati juga telah memperoleh sertifikasi sebagai dosen bidang manajemen, menambahkan kredibilitasnya dalam memberikan wawasan dan pengetahuan yang berkualitas. Selain itu, ia mengajar sebagai dosen tetap di Institut Manajemen Wiyata Indonesia Program Studi Manajemen, serta sebagai dosen tidak tetap di FISIP HI UNPAS Bandung dan FISIP HI UNIKOM Bandung. Karya terbarunya, seperti buku "Usaha Mikro Kecil dan Menengah Ditinjau dari Aspek Literasi Keuangan dan Teknologi Finansial" yang diterbitkan oleh Deepublish, serta artikel di jurnal "Pengaruh Literasi Keuangan dan Financial Technology Terhadap Keberlangsungan Usaha Pelaku UMKM", mencerminkan dedikasi dan keahliannya dalam memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi perkembangan UMKM.
Mela Suranti - Mela Suranti, lahir di Sukabumi pada tanggal 04 February 2003. Penulis menemukan pendidikan dasarnya di SD Negeri Cikadu Kabupaten Sukabumi (2009 – 2015) kemudian menempuh pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Sukabumi (MTs N Kota) pada tahun (2015 – 2018) dan di lanjutkan ke Madrasah Aliyah 1 Kota Sukabumi (MAN 1 Kota Sukabumi) pada tahun (2018 – 2021).

Dan pada saat ini penulis sedang berkuliah di Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) yang berada di Kota Sukabumi, dengan mengambil program studi Administrasi Bisnis. Ketika penulis menulis buku ini pada bulan April tahun 2024, penulis sedang berjalan di semester 6 (enam). Penulis baru mau memulai penyusunan tugas akhir mahasiswa yaitu menyusun Skripsi.

Penulis memiliki beberapa pengalaman kerja dibidang bisnis dimulai pada tahun (2020 – 2022) penulis diajak untuk bekerja di sebuah toko kelontong yang berada di pasar gudang kota Sukabumi, kemudian pada tahun 2023 penulis bekerja sebagai marketing motor. Dan dari 2020 sampai dengan sekarang (Alhamdulillaah) penulis ikut sebuah bisnis dibidang jasa yaitu wedding planner dengan nama brand Miss U Projects Sukabumi dengan wilayah kerja Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur (semoga dapat meluas dan berkembang aamiin).

Menjadi muslimah yang sebagaimana Islam mengaturnya adalah usaha yang selalu penulis usahakan agar terwujudnya pedoman “Hari Ini Harus Menjadi Lebih Baik Dari Hari Kemarin”.
Firly Agustiansyah - Firly Agustiansyah lahir pada tanggal 22 Agustus 2002 di Sukabumi. Penulis memulai menempuh Pendidikan di SD Negeri Pasirreungit ( 2009-2015), SMP Negeri 1 Cidahu (2015-2018), dan SMA Negeri 1 Parungkuda (2018-2021). Saat ini penulis melanjutkan kuliah di Institut Manajemen Wiyata Indonesia dengan Mengambil Program Studi S1 Manajemen. Selama dalam perkuliahan penulis aktif di berbagai kegiatan kampus. Dan sempat mengikuti Mahasiswa Penggerak Merdeka Belajar Kampus Merkeda (MP-MBKM) Sebagai Divisi Humas.
Zulfa Aulia Purnama - Zulfa Aulia Purnama lahir pada tanggal 27 April 2003 di Sukabumi. Penulis memulai menempuh Pendidikan di SDN 1 Cidadap (2009-2015), SMPN 15 Sukabumi (2015-2018), dan SMKN 2 Sukabumi (2018-2021). Saat ini penulis melanjutkan kuliah di Institut Manajemen Wiyata Indonesia dengan Mengambil Program Studi S1 Manajemen. Selama dalam perkuliahan penulis aktif di berbagai kegiatan kampus. Dan sempat mengikuti Mahasiswa Penggerak Merdeka Belajar Kampus Merkeda (MP-MBKM) Sebagai Divisi Humas. Dan penulis juga mengikuti komunitas Kejar Mimpi yang dinaungi oleh Bank CIMBNiaga dimulai dari tahun 2023 sampai saat ini.
Andi Nurul Habibah - Andi Nurul Habibah, lahir di Bekasi 12 Juli 2001. Merupakan mahasiswa (S1) jurusan Ilmu Komunikasi - Institut Manajemen Wiyata Indonesia. Menulis adalah hobi yang ditekuni penulis sedari remaja hingga saat ini bekerja sebagai beautician, sekaligus copywriter dan editor di salah satu studio kecantikan Kota Sukabumi serta freelancer di beberapa aplikasi digital. Penulis dapat dihubungi pada alamat email: nurulhabibah112@gmail.com.
Neng Mutiara Salsabila - Neng Mutiara Salsabila, lahir di Cianjur, 14 November 2001. Penulis menempuh pendidikan pertamanya di SD Negeri Ibu Dewi 2 (2008-2014), melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 4 Cianjur (2014-2017), melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 2 Cianjur (2017-2020), dari SMA penulis sempat gap year 1 tahun dan melanjutkan bekerja di Toko Skincare sebagai Admin. Lalu, pada tahun 2021 penulis melanjutkan pendidikan nya di Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) dengan mengambil jurusan Manajemen dan saat ini sedang menempuh pendidikan di semester 6. Penulis memiliki pengalaman bekerja di bidang admin toko, lalu pernah bekerja menjadi enumerator yang dinaungi oleh Dompet Dhuafa dan Islamic Relief, selain itu menjadi tim verifikator dan daily worker di Dompet Dhuafa dan Islamic Relief. Penulis juga menjadi salah satu anggota tim Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada pemilihan presiden tahun 2024. Dan saat ini, penulis menjadi member aktif divisi sosial media di Kejar Mimpi Cianjur.

Editor

Umban Adi Jaya, S.Pd., M.M - Penulis dilahirkan di Lampung, 02 Mei 1991. Menyelesaikan Program S1 Bahasa Indonesia di STKIP Siliwangi Bandung, S2 Fakultas Bisnis dan Manajemen di universitas Widyatama Bandung, masing – masing pada tahun 2014, dan 2016. Menjadi dosen tetap di Institut Manajemen Wiyata Indonesia sejak tahun 2017 hingga kini. Selain kegiatan mengajar penulis aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat serta aktif mempublikasikan beberapa tulisan hasil penelitian dan pengabdian di berbagai jurnal nasional.

Daftar Isi

Judul
Kata Pengantar
Daftar Isi
Pengantar Komunikasi Bisnis
Transformasi Digital Dalam Bisnis
Strategi Komunikasi Bisnis Era Digital
Etika Komunikasi Bisnis Online
Membangun Keterampilan Komunikasi Digital yang Efektif
Mengolal Krisis Komunikasi Dalam Era Digital
Mengoptimalkan Penggunaan Alat Komunikasi Digital
Pengaruh Media Sosial Dalam Komunikasi Bisnis
Analisa Data Untuk Komunikasi Bisnis
Keamanan Informasi Dalam Komunikasi Bisnis
Inovasi dalam Komunikasi Bisnis Digital
Tantangan dan Peluang Masa Depan
Penulis