Tampilkan di aplikasi

Acha Septriasa, anak kesayangan bapak

Tabloid NOVA - Edisi 1480
12 Juli 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1480

Acha boleh saja berkali-kali gagal dalam urusan asmara. Namun, ia mengaku sangat bahagia masih bisa memiliki sosok lelaki yang satu ini. “Dia yang selalu mendukung saya selama ini hingga bisa seperti sekarang,” ucap Acha / Foto : ananta/dok. nova

NOVA
Bukan Acha namanya jika tak total dalam berakting. Aktris peraih Piala Citra tahun 2012 ini pun melakukan hal yang sama untuk film terbarunya, Sabtu Bersama Bapak (SBB). Dalam film garapan sahabatnya sendiri, Monty Tiwa, Acha berperan sebagai Rissa, perempuan yang berusaha menjadi istri sempurna untuk suaminya Satya (Arifin Putra). “Demi cintanya pada suami, Rissa ini rela mengikuti suaminya ke Paris. Padahal dia sendiri masih ingin berkarier. Namun ia simpan keinginan dan kegalauannya itu karena terpacu dengan sosok ibu mertuanya, yang dianggap sangat sempurna di mata suaminya,” kata Acha.

Menurut Acha, bermain film SBB yang bergenre drama, tidak ada kesulitannya sama sekali. “Bisa dibilang genre drama adalah ‘makanan’ saya. Tapi yang membuat film ini menarik adalah ceritanya yang menggambarkan hubungan seorang ayah pada anak-anaknya. Kan, sekarang, jarang film Indonesia yang menceritakan tentang ayah dan anaknya. Jadi film ini pure family drama,” ujar Acha yang mengaku langsung tertarik menerima tawaran ini lantaran diangkat dari novel best seller karya Adhitya Mulya berjudul sama.

“Novelnya aja sampai saat ini sudah naik cetakan ke-22. Jadi ceritanya pasti menarik banget. Makanya saya juga bela-belain begadang untuk baca novelnya. Awalnya, sih, emang (ceritanya) agak berat, tapi ke sananya malah enggak bisa tidur, terus aja baca dari jam 21.00 sampai jam 4 pagi, nonstop. Dari situ saya mulai menjabarkan karakter Rissa dan mulai jalan bareng Arifin juga untuk menyatukan chemistry,” cerita pemilik nama lengkap Jelita Septriasa ini. Mudah Terharu Terlibat dalam produksi film SBB, bukan saja memberikan kesan dan cerita menarik bagi Acha. Namun juga seperti menyadarkan dirinya arti penting seorang ayah dalam hidupnya selama ini. Diceritakan dalam SBB, seorang ayah yang mengidap suatu penyakit dan menyadari hidupnya tidak akan lama lagi.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI