Tampilkan di aplikasi

Semangat setelah cuti panjang

Tabloid NOVA - Edisi 1480
12 Juli 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1480

Cuti panjang Lebaran sudah berakhir. Tapi rasanya kita belum siap, deh, menghadapi rutinitas. Apalagi urusan rumah masih berantakan. But life must go on, anyway. Coba trik ini untuk memompa mood. / Foto : istock

NOVA
Sejatinya, cuti atau liburan panjang untuk berguna untuk me-refresh pikiran kita setelah sibuk bekerja sekian lama. Diharapkan, setelah libur panjang, karyawan kembali bekerja dengan semangat dan pikiran yang lebih jernih. Namun sayangnya, yang terjadi kerap sebaliknya. Setelah cuti panjang, pikiran dan semangat kita masih ‘berhawa’ liburan. Kita sering gagal move on dari momen-momen ketika berlibur. Apalagi jika memikirkan setumpuk pekerjaan yang sudah menunggu selama ditinggal berlibur, deadline, atau sejumlah email yang belum kita balas.

Tak heran, menjelang masuk kerja kembali, pikiran yang sudah fresh karena liburan, kembali menjadi stres dan tersiksa. Saat hari pertama masuk kerja pun, biasanya pikiran tidak bisa konsentrasi mengerjakan pekerjaan. Dan yang lebih parah, kita jadi malas-malasan untuk berangkat ke kantor. Nah, agar kembali bersemangat kerja setelah libur panjang, simak tips berikut ini. Amankan Urusan Rumah Sepulang liburan, buat daftar apa saja yang perlu diselesaikan di rumah. Pastikan daftar itu masuk akal dan bisa diselesaikan selama Anda mulai bekerja.

Lupakan Hari Senin Usahakan hari pertama Anda masuk kerja di pertengahan minggu. Tujuannya agar Anda tidak terlalu lama menanti-nanti akhir pekan lagi. Hari pertama masuk, Anda bisa lebih santai. Cek email kantor, hapus yang tidak perlu, jawab yang perlu direspons. Setelah itu, rapikan meja kerja. Kelihatannya sepele, padahal efeknya menyenangkan. Hasil karya Anda pada hari ini akan membuat esok hari Anda penuh semangat. Buatlah Target Mungil Rinci target besar Anda menjadi targettarget kecil yang bisa dengan segera tercapai.

Target yang mungil ini membuat Anda menikmati hasil pencapaian. Perasaan berhasil mencapai target ini akan membuat semangat kerja Anda membara. Jangan lupa rayakan setiap pencapaian. Lakukan Sekarang Berdasarkan pengalaman banyak orang, trik paling efektif memompa semangat dan motivasi adalah: lakukan.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI